10 Alasan Hindari Induksi

10 Alasan Hindari Induksi

 


 


Dalam persalinan, issue yang sering terjadi saat ini adalah meningkatnya angka kejadian induksi .


 


Saat seorang ibu memutuskan untuk menginduksi persalinannya seharusnya dia perlu tahu mengapa penting untuk menghindari induksi dan mengapa penting untuk mengupayakan sebuah persalinan yang normal dan alami tanpa gangguan apapun.


 


Berikut adalah alasan yang perlu Anda ketahui mengapa sebaiknya menghindari induksi saat melahirkan:


1. Jika Anda mendorong/memicu kelahiran bayi Anda, Anda akan berada pada risiko melahirkan bayi prematur. Studi baru menunjukkan bahwa bayi yang lahir prematur memiliki lebih banyak masalah saat lahir dan seterusnya. Tidak ada manfaat kesehatan terbukti memaksa bayi Anda dari rahim sebelum bayi Anda memiliki cukup waktu untuk benar berkembang. Bahkan dalam beberapa hari terakhir sebelum kelahiran bayi Anda. Bayi Anda kemungkinan besar akan siap sepuluh hari setelah tanggal perkiraan HPL Anda, terutama jika Anda baru pertama kali hamil. Tidak ada penelitian yang menunjukkan manfaat apapun untuk memalsukan mulainya persalinan dan ada banyak penelitian menunjukkan risiko melahirkan bayi premature. Tunggu Persalinan Anda mulai secara normal dan alami.


2. Jika Anda menginduksi persalinan Anda, maka proses persalinan Anda akan menjadi lebih menyakitkan dan berkepanjangan. kontraksi Anda akan terlalu panjang, terlalu kuat dan terlalu dekat satu sama lain yang menyebabkan bayi Anda mengalami kesulitan bernapas dan kontraksi menjadi kurang efektif.


3. Jika Anda menginduksi persalinan Anda Anda mungkin tidak siap secara fisiologis maupun emosional untuk melahirkan bayi Anda tanpa adanya sinyal ke tubuh Anda pada waktu yang tepat dimana ia siap dan mampu bersalin. Memicu persalinan, dengan cara apa pun, akan menyebabkan tekanan yang tidak perlu pada tubuh Anda dan bayi Anda.


4. Jika Anda menginduksi persalinan Anda, bayi Anda dapat mengalami kerugian yang disebabkan oleh kekuatan mekanis kontraksi buatan dapat merusak otak bayi dan mempengaruhi kemampuan bayi Anda untuk bernapas.


5. Jika Anda menginduksi persalinan, Anda mungkin menghadapi risiko infertilitas sekunder akibat peningkatan risiko kerusakan rahim yang disebabkan oleh pecahnya rahim.


6. Jika Anda menginduksi persalinan, Anda mungkin menghadapi risiko pendarahan selama persalinan dan setelah melahirkan karena kerusakan disebabkan terhadap rahim Anda. obat-obatan induksi menciptakan kesulitan lebih besar dalam merawat bayi yang baru bersama dengan kemungkinan menyebabkan peningkatan resiko depresi pasca melahirkan yang berkepanjangan.


7. Jika Anda menginduksi persalinan Anda, maka rasa sakit semakin meningkat Anda rasakan selama persalinan.


8. Jika Anda menginduksi persalinan Anda, secara tidak sadar Anda akan memicu aliran intervensi medis seperti, obat untuk memaksa serviks Anda terbuka, beberapa pemakaisn obat-obatan narkotika untuk mengatasi rasa nyeri yang meningkat, pemantauan janin terus menerus, penggunaan forcep atau penggunaan vacuum extractor, ketika upaya di induksi gagal.


9. Jika Anda menginduksi persalinan Anda, Anda akan menjadi resiko tinggi untuk persalinan SC, (sekitar 50%). Membiarkan seorang wanita untuk mengalami proses persalinan secara alami sebelum operasi caesar akan membantu untuk mengembangkan paru-paru bayi lebih lanjut.


10. Jika Anda tidak menginduksi persalinan Anda, proses persalinan Anda akan lebih singkat dan lebih produktif, (tubuh Anda akan siap untuk itu), Anda akan mengurangi risiko operasi caesar, pemulihan paska persalinanpun lebih cepat dan Anda dan bayi Anda akan sehat.


Menghindari induksi persalinan merupakan salah satu rahasia terbaik untuk memiliki proses persalinan yang aman dan lembut bagi ibu dan bayi.


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar