10 Cara Agar Anda Bisa Dapatkan Perawatan Bersalin Yang Baik

10 Cara Agar Anda Bisa Dapatkan Perawatan Bersalin Yang Baik

Semua wanita ingin mendapatkan perawatan bersalin yaitu menghormati hak perempuan 10 Cara Agar Anda Bisa Dapatkan Perawatan Bersalin Yang Baik


Semua wanita ingin mendapatkan perawatan bersalin yaitu menghormati hak perempuan, aman, efektif, tepat waktu, efisien, dan nyaman. Sepuluh tips yang merupakan dasar yang mereka butuhkan untuk mulai terlibat sebagai konsumen cerdas dari perawatan yang berkualitas tinggi. Antara lain:


 


1. Tahu hak Anda untuk mendapatkan perawatan  bersalin yang baik


2. Hak-hak Anda mungkin tidak dilindungi jika Anda tidak memahami dan melatih mereka .


3. Pilih pengasuh (dokter, bidan) dan provider (BPS, RB, RSIA, RS) dengan bijaksana. Ada dokter yang baik, bisa di ajak diskusi namun karena dia dinas di RS dan RS punya SOP dan kebijakan sendiri sehingga dokter tersebut harus mematuhi SOP dan kebijakan RS yang mungkin bertentangan dengan keinginan Anda. Begitu juga sebaliknya.  Periksalah kualitas dari pilihan Anda selama ANC ini bertujuan untuk menemukan pengasuh yang dapat Anda percaya aman dan ramah. Untuk hal ini ada baiknya Anda melakukan Maternity Tour (keliling untuk survey pengasuh&provider) selama masa kehamilan.


4. Bertanggung jawab atas kesehatan Anda selama kehamilan  Ini berarti makan dengan gizi yang baik dan berolahraga, belajar sebanyak mungkin tentang kehamilan dan kelahiran, dan bekerja sama dengan pengasuh untuk mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan atau ketika Anda membutuhkannya.


5. Tanya tentang bukti ilmiah. Banyak sekali Tes dan prosedur yang sangat umum dilakukan pada kehamilan dan proses kelahiran, tetapi sering kali tidak ada penelitian untuk mendukung penggunaannya. Kadang-kadang, menurut penelitian bahkan menunjukkan intervensi tersebut berbahaya. Mulailah belajar memahami temuan ilmiah, lalu setiap akan dilakuakn intervensi Tanyakan apa penelitian yang mendasari tindakan tersebut.


6. Mengharapkan informasi secara pribadi. Jika dokter anda merekomendasikan tes, prosedur, pengobatan, atau operasi, luangkan waktu untuk belajar apa kemungkinan manfaat dan bahaya untuk Anda dan bayi Anda. Buatlah keputusan yang tepat untuk Anda. Selain itu ketahui BRAIN-nya (Benefit, Risk, Alternative, Intuition, dan Nothing)


7. Pikirkan tentang apa yang penting bagi Anda, dan mengkomunikasikan hal ini dengan dokter atau bidan Anda. Dalam perawatan bersalin jarang ada satu pilihan. Biasanya ada beberapa pilihan, masing-masing dengan keuntungan mereka sendiri potensial dan bahaya. Anda adalah orang yang harus memutuskan mana yang mempunyai manfaat dan bahaya paling penting bagi Anda.


8. Menyimpan salinan dari catatan perawatan Anda, dan pastikan informasi di dalamnya adalah lengkap dan akurat . Catatan kesehatan Anda merupakan cara penting bagi perawat untuk berkomunikasi satu sama lain, jadi jika informasi yang salah atau hilang, Anda bisa berada dalam bahaya perawatan yang tidak aman atau tidak patut. Anda memiliki hak untuk mengakses atau menyimpan salinan catatan kesehatan lengkap Anda.


9. Aturlah dukungan persalinan terbaik. Dukungan sangat membantu Anda mengatasi tantangan fisik dan emosional saat proses persalinan.  Dengan adanya Dukungan tersebut telah menunjukkan penurunan kemungkinan SC, kebutuhan akan obat nyeri, dan perasaan ketidakpuasan tentang kelahiran.


10. Pelajari sebanyak mungkin tentang persalinan, kelahiran, dan postpartum sebelum Anda sampai di sana. Proses Persalinan adalah menantang. Jadi hari-hari dan minggu pertama ibu. Mencoba untuk belajar tentang informasi baru untuk membuat pilihan tentang perawatan Anda saat melahirkan atau setelah melahirkan bisa menjadi sesuatu hal yang sulit. Bersiaplah dengan mengambil kelas pendidikan melahirkan yang berkualitas tinggi jika memungkinkan. Buku Terpercaya, video dan situs web juga dapat membantu Anda memahami pilihan perawatan Anda. www.bidankita.com bisa menjadi referensi bagi Anda.


Nah mari berdayakan diri. Keberhasilan akan kelancaran, kenyamanan dan keberhasilan persalinan tergantung dari seberapa besar Anda mampu dan mau untuk memberdayakan diri.


Salam Hangat


Yesie


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar