Apa yang harus Anda Katakan kepada Istri Anda Ketika melahirkan?

Apa yang harus Anda Katakan kepada Istri Anda Ketika melahirkan?

Apa yang harus Anda Katakan kepada Istri Anda Ketika melahirkan Apa yang harus Anda Katakan kepada Istri Anda Ketika melahirkan?


Apa yang harus Anda Katakan kepada Istri Anda Ketika melahirkan?


“Mengatakan I Love You saat mendampingi istri melahirkan? Waduh!! Boro-boro mengatakan I Love You, dulu baru mendekat saja udah di cakar-cakar dan kena marah nih!”


Ungkap seorang bapak-bapak saat di kelas persalinan Bidan Kita.


“Nah kalau sudah belajar hypnobirthing dan Gentle Birth maka istri Anda tidak bakalan nyakar-nyakar pak”


Jawab saya dengan penuh senyum 😉


Ya di Bidan Kita hampir tidak ada proses persalinan yang gaduh dan diwarnai jeritan histeris. Karena di setiap persalinan di Bidan kita yang ada adalah suasanya yang super romantis. Sang istri dan suami yang berdansa di sela kontraksi, berciuman di sepanjang proses persalinan dan ungkapan CINTA dan kalimat I Love You yang selalu terngiang di kamar bersalin.


 


Percaya atau tidak, banyak hal positif ketika sang ayah/suami bisa mendukung pasangan mereka dengan baik di sepanjang proses persalinan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda.


 


1. Katakan padanya bahwa Anda mencintainya


Hal ini mungkin terdengar agak gombal tetapi mengatakan atau membisikkan kata-kata cinta seperti “I Love You”, “papa sayang mama” dll ternyata sangat berefek ampuh dan sangat positif sehingga mampu melancarkan proses persalinan, dimana kontraksi bisa segera meningkat dan efektif selama persalinan – tanpa pengobatan alami – tiga kata yang sederhana “Aku mencintaimu” bisa tak bakalan dilupakan. Dengan mengingat untuk mengatakan ini pada istri Anda yang sedang melahirkan, dia akan tahu Anda berada di sana untuknya dan mendukungnya.


2. Katakan padanya Bahwa ia tampak luar biasa dan ini merupakan hal yang AMAZING


Tn Guntur dan Ny Puji saling bertatapan mata, sesaat setelah saling berciuman dan membisikkan kata cinta, tiba-tiba Tn Guntur membisikkan kata “mah, kau tampak cantik sekali! I love you” wow…merinding rasanya ketika melihat kemesraan yang tercipta pada pasangan suami istri yang sedang menunggu gelombang kontraksi datang.


Mungkin tampaknya Gombal, masakan seorang ibu bersalin tampak cantik? Namun sebenarnya tidak, karena ternyata seringkali seorang ibu yang sedang bersalin memancarkan aura yang kuat sekali dan “bersinar” dan itu menciptakan “pesona” tersendiri bagi sang suami.


3. Mendorong dia untuk membuat suara: terutama jika dia sudah melakukannya


Silahkan membuka link ini terlebih dahulu untuk mengetahui Rahasia bersalin lancar :


http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/343-rahasia-4-melahirkan-alami


dalam artikel di link tersebut dikatakan “Sambut Bayi Anda dengan Getaran Suaramu”


ya ..Anda boleh bersuara namun usahakan dengan nada yang rendah dan ketika menemukan istri Anda mengeluarkan suara, Anda dapat membimbing dia untuk membuat suara-suara rendah dengan meniru yang Anda lakukan. Hal ini dapat membantu kemajuan persalinan.


4. Gunakan sugesti positif dan mengingatkan bahwa Anda berada di sana dengan dia


Silahkan membaca link ini:


http://www.bidankita.com/joomla-license/hypnobirthing/378-cara-kerja-the-conscious-and-subconscious


ketika seorang ibu berada dalam masa persalinan maka emosinya sangat intens sehingga sugesti apapun yang dia dengar akan mempengaruhi suasana hati, pikiran bahkan berefek ke fisiknya. Namun sayangnya di RS/BPS seringkali petugas kesehatan justru tanpa disadari memberikan sugesti-sugesti negatif.


Nah ini adalah peran Anda sebagai suami/pendamping persalinan dimana peran Anda adalah untuk tetap memberi dan membisikkan sugesti positif dan menguatkan sang ibu.


5. Katakan padanya Terima Kasih!


Selalu katakan terimakasih kepada istri tercinta Anda. Dan katakan dengan Tulus karena dia sudah berjuang untuk buah hati Anda


Dan selalu ucapkan terimakasih atas segala pengorbanan, perjuangan yang istri Anda lakukan.


Dan Anda tidak harus menunggu sampai bayi Anda lahir, Anda dapat mengatakan padanya terima kasih pada tahap apapun – terutama jika ia mulai meragukan dirinya sendiri.


Tugas dan peran Anda adalah mendorong dan menjaganya dia agar tetap terfokus, memiliki kepercayaan diri atas kemampuan tubuhnya untuk melahirkan buah hati dengan lancar, aman dan nyaman juga selamat.


https://www.youtube.com/watch?v=lVhmX-tM5dc


Nah para suami, mari dukung istri Anda


Semoga bermanfaat


Salam Hangat


Yesie Aprillia S.Si.T, M.Kes


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar