Bagaimana jika Proses Persalinan ini begitu Nyeri?

Bagaimana jika Proses Persalinan ini begitu Nyeri?

 Dan suara seperti ini pernah saya dengar lebih dari sekali Bagaimana jika Proses Persalinan ini begitu Nyeri?


“Aduh sakiiittttt……!” jeritan seorang ibu di ruang bersalin. Dan suara seperti ini pernah saya dengar lebih dari sekali.


Memang ada rasa sakit dalam proses persalinan, tapi bisa dikurangi kok intensitasnya. Jadi, apa yang bida Anda lakukan?


 


Berikut adalah beberapa ide untuk membantu mengatasi ini:


 


1. Beri diri Anda sedikit waktu dan mencoba untuk tidak panik. Tubuh Anda membutuhkan beberapa menit untuk memproduksi, mengalirkan dan memberikan beberapa endorfin untuk membantu meringankan rasa ini.


2. Mengubah fokus dan bebaskan dari gangguan, matikan ponsel, perangkat, tv, komputer, dll … Jika Anda memasuki fase aktif, cobalah untuk mendengarkan tubuh anda dan masuk ke inti kesadaran tertinggi. Banyak ibu bersalin membenamkan kepala mereka dan menutupnya dari gangguan dunia luar selama kontraksi.


3. Mulai menggunakan coping. Ada begitu banyak yang harus dilakukan. Berbaring adalah reaksi umum terhadap rasa sakit tetapi Anda akan merasa jauh lebih baik ketika tubuh Anda tegak dan agak condong ke depan atau duduk dikursi goyang -. Ini adalah posisi yang secara harfiah membantu bayi bergerak ke bawah dan keluar dan membuka panggul pada saat yang sama karena efek gravitasi semakin optimal. Dan memperbaiki posisi tubuh adalah salah satu cara untuk mengatasi rasa sakit. Ada banyak hal lain dapat Anda coba termasuk pijat, minum air, berendam, nafas, relaksasn dan bahkan bersuara (chanting) http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/343-rahasia-4-melahirkan-alami


4. ini bermanafaat secara teknis untuk mengatasi atau megnurangi rasa nyeri : berendamlah!


5. Meredupkan lampu supaya Hormon oksitosin lebih banyak diproduksi tubuh


6. duduk di toilet. Serius, itu tempat yang kita kaitkan dengan privasi dan merilekskan otot-otot dasar panggul.


Nah seru kan?


Semoga bermanfaat


Salam hangat


Yesie


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar