Ibu Tahu yang Terbaik (Ikuti isyarat tubuh Anda melalui persalinan)

Ibu Tahu yang Terbaik (Ikuti isyarat tubuh Anda melalui persalinan)

Ketika membaca kisah penciptaan manusia di KEJADIAN Ibu Tahu yang Terbaik  (Ikuti isyarat tubuh Anda melalui persalinan)


Ketika membaca kisah penciptaan manusia di KEJADIAN, betapa Tuhan itu luar biasa ketika menciptakan MANUSIA. Dia menciptakan langit dan bumi serta segala isinya dahulu baru manusia, setelah semuanya siap. Dari kisah di kejadian itu Anda dan saya menyadari betapa Tuhan sudah memikirkan segalanya masak-masak, dan betapa Tuhan menciptakan manusia begitu sempurna. Tidak hanya itu saja saat penciptaan manusia ketika konsepsi terjadipun, plasenta, yolk sac dulu yang berkembang, endometrium yang menebal guna berikan nutrisi untuk bayi ketika embrio berkembang nanti menjadi janin. Artinya Tuhan menciptakan semuanya sempurna. Dan bahkan untuk proses persalinan-pun Tubuh diciptakan dengan sempurna. Dan inilah yang membuat saya percaya 100% bahwa SEMUA wanita yang mempunyai Rahim dan Vagina Normal PASTI BISA juga melahirkan secara NORMAL pula. Karena saya yakin bahwa Tuhan menciptakan Rahim dan Vagina bukan untuk Asesoris saja. Sama seperti Payudara, mengapa Tuhan ciptakan payudara, ya karena itulah yang Tuhan persiapkan untuk berikan makanan yang terbaik bagi anak-anak kita. Semoga Anda-pu setuju dengan pendapat saya.


Tubuh Anda telah di rancang untuk melindungi dan memelihara bayi Anda selama kehamilan. Proses Persalinanpun demikian, bahwa tubuh wanita mempunyai pengetahuan yang sempurna untuk melahirkan, Jika Anda membiarkan intuisi Anda akan membimbing Anda. Tantangannya adalah untuk mengembangkan rasa kepercayaan diri, percaya pada kearifan batin Anda dan mengijinkan alam semesta untuk melakukan hal tersebut.


Nah pertanyaannya adalah, jika proses persalinan adalah proses yang alami, dimana tubuh mempunyai pengetahuan yang sempurna untuk melalui proses ini, mengapa banyak sekali yang mengalami kesakitan yang luar biasa saat melahirkan. Padahal jika tubuh dirancang sempurna untuk melakukan tugas ini berarti seharusnya melahirkan tidaklah menjadi suatu hal yang menyakitkan bukan? Seharusnya melahirkan menjadi sebuah peristiwa yang penuh kegembiraan dan kesenangan bukan?


Nah sebelum saya menjawab pertanyaan ini silahkan lihat proses persalinan yang alami tanpa intervensi berikut ini:


https://www.youtube.com/watch?v=acSnVic8qfg


https://www.youtube.com/watch?v=37rKUdXxVeU


 


saat kontraksi, ketuban yang ada di dalam rahim membantu sebagai bantalan bagi bayi Anda mendorong ke dunia dan perasaan selaras dengan irama tubuh Anda seperti halnya karya yang luar biasa dari kelahiran. Saat seorang Wanita mampu memanfaatkan kekuatan batin , percaya diri, dan mengerti serta memahami tubuhnya maka dia akan mampu melahirkan dengan santai dan percaya diri.


Rasa sakit saat melahirkan merupakan bagian alami dari sebuah proses dan ini bisa dikelola. Ketika seorang wanita melahirkan, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman yang percaya bahwa kelahiran akan terjadi secara alami, dia menyadari pada tingkat intuitif kemampuannya untuk melahirkan. Secara naluriah Dia mampu menanggapi setiap kontraksi, menemukan kenyamanan dengan goyang, berjalan dan merintih. Dukungan dan dorongan yang dia terimapun mampu meningkatkan kepercayaan dirinya.


Nah yang jadi masalah adalah kebanyakan, Di lingkungan rumah sakit hari ini, kadang-kadang sulit untuk mempercayai bahwa proses persalinan adalah proses yang alamiah dan normal. Monitoring detak jantung janin, pemasangan infus, pembatasan posisi dan gerakan, dan kesibukan perawat dan dokter masuk dan keluar dari kamar Anda tentu memberikan kesan bahwa kelahiran tidak akan terjadi secara sederhana atau mudah. Dukungan yang tenang, dan terus menerus dapat membantu Anda mengatasi kebisingan, mesin dan lingkungan asing. Dan memiliki kebebasan untuk bergerak dan menemukan kenyamanan dalam berbagai cara adalah kunci untuk mengelola “rasa” saat kontraksi semakin kuat.


Namun Anda patut bergembira karena sekarang semakin Banyak rumah sakit yang mengijinkan Anda untuk berjalan-jalan selama persalinan, menggunakan kamar mandi dan bola kelahiran, makan, minum dan memakai pakaian Anda sendiri. Tentu saja, akan lebih mudah untuk merasa nyaman dan aman di tempat yang akrab, sehingga Anda dapat memilih untuk melahirkan di sebuah klinik bersalin atau bahkan di rumah. Pilihan ini aman jika Anda sehat, telah menerima perawatan prenatal dan dihadiri dan di dampingi oleh bidan terampil atau dokter. Anda harus selalu memiliki rencana untuk cadangan ke rumah sakit jika itu perlu.


Melahirkan adalah pengalaman yang tidak bakalan terlupakan. di sisa kehamilan Anda, berharaplah untuk bertemu bayi Anda dan percaya bahwa tubuh Anda akan melakukan persis apa yang dirancang dengan baik oleh NYA. Untuk itu mari berdayakan diri


Belajarlah dan belajarlah karena Knowledge is POWER


Salam hangat


Yesie Aprillia S.Si.T, M.Kes


 


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar