Ingin Langsing Segera Setelah Hamil Dan Bersalin?

Ingin Langsing Segera Setelah Hamil Dan Bersalin?

“Menyeimbangkan Hormon Anda Apakah Kunci untuk langsing setelah bersalin”


Bagaimana Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Kehamilan ?


Kehilangan berat badan setelah masa kehamilan dan persalinan bisa menjadi sesuatu yang sangat menantang bagi banyak ibu. Seperti kita ketahui selama kehamilan dan setelah bersalin kecenderungan lemak menumpuk daerah tertentu dari tubuh dan ini berhubungan dengan perubahan dalam metabolisme akibat dari hormon kehamilan.


hormon setelah kehamilan perlu beberapa waktu untuk kembali stabil/seimbangan. Ada banyak aspek penurunan berat badan setelah kehamilan yang mencakup lebih dari sekedar diet dan berolahraga.


Nah berikut ini ada TIPS yang bisa Anda lakukan dan terapkan:


Langsing setelah Kehamilan Dalam 11 Langkah Mudah


Langkah # 1. Ikuti Diet Sehat


Makan makanan yang membantu metabolisme Anda. Makanlah banyak buah-buahan dan sayuran segar dan menghindari makanan olahan dan karbohidrat olahan, gula, dan kopi. Dapatkan sumber protein yang sebagian besar dari kacang-kacangan, ayam jawa, salmon, cod, ikan, dan telur organik.  Makanlah makanan kecil setiap 3 jam dan minum banyak air.  Tingkatkan asupan serat Anda dan menambahkan asam lemak esensial untuk diet Anda. Hindari dari makan pada 2 jam sebelum tidur.


Langkah # 2. Lakukan Yoga


Ada banyak rutinitas latihan yang sempurna untuk periode pasca kelahiran yang dapat dilakukan di rumah.  Yoga adalah cara terbaik untuk menjaga fleksibilitas tubuh, membakar kalori, dan membangun otot tanpa lemak yang akan membantu mendapatkan kembali berat badan sebelum kehamilan Anda dengan lebih cepat.


Yoga post partum memiliki manfaat tambahan: membantu Anda rileks dan mengurangi ketegangan dari tubuh Anda, yang dalam gilirannya mencegah efek buruk dari hormon stres seperti kortisol. Cara belajar untuk mengatasi stres ini sangat bermanfaat bagi ibu baru yang menjadi kewalahan karena tanggung jawab merawat bayi yang baru lahir. Bicaralah kepada dokter Anda sebelum melakukan olahraga.


Langkah # 3.  Menyusui


Beberapa ibu mengalami penurunan berat badan saat menyusui. Tidak semua ibu memiliki pengalaman ini, meskipun. Saya percaya itu adalah faktor hormonal dan beberapa ada factor genetik juga. Salah satu alasan tubuh Anda meningkatkaan berat badan selama kehamilan adalah untuk membantu menyimpan energi kalori yang diperlukan untuk menyusui bayi Anda. ibu menyusui musti mengkonsumsi kalori lebih banyak (anda perlu 500 kalori per hari).


Pastikan untuk mengikuti diet sehat dan bahwa kalori ekstra berasal dari makanan sehat bergizi dan bukan junk food.  menyusui Juga memberikan kontribusi untuk kesehatan hormonal karena hormon yang dikeluarkan (prolaktin dan oksitosin) mempengaruhi saldo keseluruhan dari banyak hormon lainnya dan menjaga kadar estrogen tetap rendah.


Langkah # 4. Hindari Terlalu banyak Makan


Makan terlalu banyak mengirimkan pesan ke otak Anda untuk merangsang penimbunan lemak membuat Anda harus lebih keras lagi usahanya jika ingin langsing lagi. Makan biji-bijian, kacang-kacangan, banyak buah-buahan dan sayuran ketika lapar. Jika Anda perlu, konsumsi ekstra serat sebelum makan untuk membantu Anda merasa kenyang dan mencegah Anda makan terlalu banyak selama makan.


Langkah # 5. Memiliki Pola Tidur Malam Yang Bagus


Jika Anda tidak mengisi ulang baterai Anda setiap malam maka tubuh Anda tidak dapat mendetoksifikasi dan menyembuhkan organ-organ Anda dan justru membuat lebih banyak stres pada metabolisme Anda.  Ada hubungan antara tidur dan hormon-hormon yang mempengaruhi perilaku makan Anda. Jika Anda kurang tidur, Anda cenderung memiliki tingkat hormon ghrelin yang lebih tinggi, yang meningkatkan nafsu makan. Akibatnya anda tidak merasa kenyang dan keinginan untuk makan malah lebih banyak. Cobalah untuk tidur 7-9 jam setiap malam.


Langkah # 6. Hilangkan Stress


Stres melepaskan kortisol, suatu hormon yang menyebabkan kenaikan berat badan. Anda belajar relaksasi untuk mengatasi stres. Pastikan untuk mengkonsumsi suplemen seperti B kompleks, Magnesium, vitamin c dan Zinc saat Anda merasa stres ini akan membantu mengurangi stres.


Langkah # 7. Release/hilangkan Racun Berbahaya


Racun dalam tubuh Anda mengganggu sinyal kontrol berat badan dan mematikan jalur metabolik yang memecah lemak.  Minum teh hijau dan makan sayuran, selada air, ketumbar, dan minum minuman probiotik (Lactobacillus dan Bifidobacter)membantu menormalkan flora usus dan mengurangi endotoksin.


Langkah # 8. Meningkatkan Asupan Serat


Untuk membantu menstabilkan gula darah Anda dengan memperlambat penyerapan karbohidrat konsumsilah makanan yang mengandung serat ekstra. Cobalah untuk secara bertahap meningkatkan asupan serat harian Anda sampai 30-50g dengan makan kacang, kacang, biji-bijian, sayuran dan buah-buahan.


Langkah # 9. Pertahankan kadar Hormon Tiroid Anda


Pertahankan kadar hormone tiroid Anda tetap rendah dengan menghindari gula, meningkatkan serat, makan makanan rendah sodium, memperkenalkan makanan alkali untuk diet Anda, makan makanan yang rendah indeks glisemik, konsumsi omega-3 asam lemak, dan makan rumput laut, yang kaya akan yodium. Hindari lemak terhidrogenasi dan sirup jagung tinggi fruktosa.


Langkah # 10. Meningkatkan Sistem Kekebalan Anda


Langsing setelah hamil dan bersalin sering berhubungan dengan tingkat kesehatan secara keseluruhan dan stres yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Saat system kesehatan tubuh Anda lemah, tubuh Anda sibuk memerangi dan menyerang organisme dan tidak dapat memetabolisme nutrisi dengan baik. Pastikan untuk mengkonsumsi tablet herbal dan suplemen yang mendukung peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda. Hindari diet diet ketat rendah karbohidrat dan olahraga berat karena justru dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh sangat tergantung pada glukosa dan asam amino glutamin.


Langkah # 11. Lakukan Relaksasi Idemotor


Cari praktisi hypnotherapy dan ikuti program relaksasinya dan paling pas adalah cari yang menguasai gerakan Ideomotor karena ini selain membersihkan aura dan menyehatkan chakra Anda ini akan membantu meningkatkan system kekebalan tubuh dan menyehatkan system metabolism Anda


Untuk memaksimalkan usaha Anda dalam menurunkan berat badan setelah kehamilan, carilah semua bahan yang benar-benar alami yang mengandung bahan-bahan berkualitas tinggi,  untuk membantu menjaga berat badan dan metabolisme yang sehat seimbang, ditambah membantu program pelangsingan.


Berikut ini adalah daftar semua sifat-sifat penting dari obat herbal untuk menurunkan berat badan:


1. Mendukung pencernaan yang sehat.


2. Membantu memelihara metabolisme yang efisien


3. Tidak mengandung stimulan buatan


4. Membantu memecah lemak dengan lebih cepat


5. Meningkatkan serapan unsure hara


6. Menstabilkan kadar gula darah


7. Mengurangi makan


8. Meningkatkan tingkat energi


Nah untuk merk obat herbal saya gak berani sebutkan namanya disini nanti dikira promosi .Coba Anda cari obat herbal yang fungsinya seperti yang sudah saya sebutkan.


Selamat mencoba


Salam Hangat


BidanKita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar