KARYAKU “HIPNOSTETRI”

KARYAKU “HIPNOSTETRI”

Berawal dari kekagumanku kepada seseorang akhirnya saya belajar menulis KARYAKU “HIPNOSTETRI”


Berawal dari kekagumanku kepada seseorang akhirnya saya belajar menulis.


dr Yahya Wardoyo SKM seorang direktur Rumah Sakit Kristen Emanuel Klampok, Banjarnegara tempat aku bekerja sebagai perawat di tahun 1998 kala itu adalah seorang dokter, direktur, komposer lagu, konduktor, dan juga penulis novel. diusianya yang kala itu udah lebih dari 60 tahun tiap hari beliau menulis disela-sela kesibukannya yang berjibu, dan sampai sekarangpun masih menulis. terakhir saya ketemu beliau dengan wajah yang sama padahal sudah lebih dari 10 tahun tak ketemu. di bandara NGurah Rai, Denpasar bali bersama istrinya ibu Ester. beliaulah orang yang pertama kali menginspirasi saya untuk belajar menulis dan menulis. sampai kala itu th 2001 saya punya satu novel judulnya Jejak Salib.


menulis dan menulis itulah akhirnya yang sekarang saya lakukan disela kesibukan saya sebagai trainer hypnobirthing, dosen, maupun bidan.


 


dan akhirnya th 2009 karya pertama jadi…sebuah buku dengan judul HIPNOSTETRI.


 


Berawal dari rasa ingin tahu, rasa ingin melayani, dan rasa ingin berbagi, saya mempelajari ilmu ini, dan ternyata banyak sekali manfaat yang saya dapatkan baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun pasien saya. Saya sangat berterimakasih kepada ibu Lanny Kuswandi dan dr Erwin Kusuma SpKJ (K) yang selalu membantu dan membimbing saya untuk lebih memahami ilmu hipnosis secara ilmiah. Juga kepada pak Hisyam Fachri yang juga membantu saya mengenal lebih jauh tentang hipnosis.


Saya menulis buku ini untuk membantu Anda memahami tentang ilmu hipnosis dilihat dari segi ilmu kebidanan. Saat ini didunia kesehatan sedang marak metode alternatif yang mampu menyuguhkan berbagai pilihan dan manfaat bagi ibu, bayi, dan keluarga. Manusia diciptakan dengan akal dan pikiran, berbagai upaya kedokteran dilakukan untuk mengurangi “penderitaan” ibu saat bersalin, dan sekarang telah ditemukan ilmu hipnosis yang mampu memberikan jawaban bagi ibu hamil, dan ibu bersalin dengan menghadirkan kenyamanan bahkan pada saat bersalin.


Namun sayangnya metode ini lebih banyak dikembangkan oleh orang-orang yang notabene tidak mempunyai latar belakang pendidikan kesehatan atau non medis. Baru sedikit tenaga kesehatan yang menguasai ilmu ini. Salah satu bidan yang mengembangkan Hypnotherapy dan merupakan pakar hypno-birthing di Indonesia (Hypnotherapy untuk ibu bersalin) adalah ibu Lanny Kuswandi, yang sampai saat ini masih berjuang untuk menyebarluaskan ilmu dan keterampilannya kepada para petugas kesehatan khususnya bidan, perawat dan dokter, karena ilmu ini sangat bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


Buku ini menuntun Anda-Anda sebagai tenaga kesehatan untuk dapat lebih memahami teori, dan keterampilan tentang metode hypnotherapy dalam kasus-kasus kebidanan.


Saya berharap buku ini mampu memberikan inspirasi bagi Anda-Anda, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


nah ayo tunggu apalagi…buku ini tersedia di toko buku dan gramedia di kota Anda,


Andapun bisa mendapatkan dengan cara memesan buku ini melalui web ini.


hanya dengan Rp 38.000 Anda akan mendapatkan ilmu yang banyak sekali manfaatnya.


bahkan ada 4 track CD disana. bukan hanya untuk ibu bersalin , untuk ibu menyusui juga ada bahkan untuk para pasangan yang belum beruntung untuk hamil dan ingin hamil.


mari ..segera beli..Pasti bermanfaat


 


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar