Meditasi Selama Kehamilan

Meditasi Selama Kehamilan


Meditasi selama masa kehamilan dapat membantu Anda mengurangi stres dan mengurangi banyak gejala fisiologis dari kehamilan seperti morning sickness, tekanan darah tinggi (pre-eklampsia), mulas, kurang tidur, dan banyak lagi. Jika Anda memilih untuk berlatih meditasi tiap hari selama kehamilan Anda, ini akan meningkatkan hubungan Anda dengan bayi Anda dan Anda akan merasa lebih diberdayakan sebagai seorang ibu untuk dapat meningkatkan dan memelihara malaikat kecil Anda.


Saya pribadi merasakan bahwa hanya mengambil waktu setiap hari untuk fokus pada pernapasan Anda, dapat membuat perbedaan besar. Meditasi selama masa Kehamilan sangat berguna dalam mempersiapkan Anda untuk melahirkan dan menggunakan meditasi selama persalinan dapat membantu Anda fokus, melepaskan rasa takut dan menemukan kekuatan. Selain itu, sementara Anda berlatih meditasi kehamilan, Anda juga belajar bagaimana menggunakan pernapasan dalam untuk membantu Anda mencapai keadaan relaksasi, yang merupakan kunci dalam mencapai pengalaman melahirkan mudah, lancer, nyaman dan diberdayakan.


 


Apa itu Meditasi Kehamilan?


Meditasi selama masa kehamilan adalah kemampuan untuk memfokuskan pikiran untuk mencapai keadaan damai, ketenangan dan relaksasi yang mendalam, melalui teknik pencitraan dan pernapasan. Bermeditasi selama kehamilan adalah hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk Anda dan bayi Anda karena ketika Anda mengambil waktu untuk merasa santai sepenuhnya, pasokan oksigen untuk meningkat kepada bayi Anda. Waktu yang Anda gunakan selama meditasi juga penting dalam membantu Anda terhubung ke bayi Anda yang belum lahir. Ini adalah waktu pengasuhan, ada waktu untuk damai.  Ambil 15-20 menit sehari untuk merawat seluruh tubuh Anda, pikiran dan semangat, untuk memperbarui dan melepaskan kekhawatiran dan stres.


Mengapa Meditasi Kehamilan


Manfaat fisiologis dari meditasi kehamilan ditransmisikan langsung ke bayi di dalam rahim Anda. Ketika Anda bermeditasi dan merasa nyaman, damai dan santai, Anda mampu berkomunikasi dengan bayi Anda. yang belum lahir Meditasi mempengaruhi produksi neurohormonnya yang menguntungkan dan neurotransmitter. Meditasi selama masa kehamilan harus menjadi bagian dari kesehatan kehamilan anda karena memiliki kemampuan untuk berkontribusi keseimbangan hormon dan mendukung sistem kekebalan tubuh.


Manfaat Meditasi Kehamilan


1. Penurunan stres.


2. Memproduksi endorphines yang mengurangi rasa sakit fisik.


3. Peningkatan produksi DHEA (dehydroepiandrosterone), yang merangsang produksi T dan limfosit B, sehingga mendukung sistem kekebalan tubuh. DHAE juga membuat Anda merasa lebih baik dan meningkatkan biokimia otak, mencegah kesedihan dan depresi sebelum dan setelah lahir.


4. Penurunan produksi adrenalin dan kortisol.


5. Meningkatkan tingkat melatonin, sehingga mendukung sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kualitas tidur, dan suasana hati membaik.


6. Peningkatan produksi endorfin, yang memiliki efek penghilang rasa sakit yang sangat kuat dalam persiapan untuk melahirkan. Waktu lebih dikhususkan untuk praktek meditasi kehamilan tingkat yang lebih tinggi antara endorphines saat lahir.produksi endorfin penting untuk seorang perempuan dalam menghindari risiko intervensi medis.


7. Mencegah pre-eklampsia. Meditasi dapat sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah dan denyut jantung, menurunkan resiko terkena pre-eklampsia dan kerusakan otak potensi prematur.


8. Menghilangkan emosi negatif, yang jika berkepanjangan dapat mempengaruhi perkembangan bayi anda dalam rahim.


9. Melepaskan ketakutan tenaga kerja dengan memberdayakan Anda meskipun proses persalinan. Anda akan belajar bahwa setiap kontraksi adalah cara biologis bayi Anda berkomunikasi dengan Anda untuk memberitahu Anda ketika ia datang.Menghadapi setiap kontraksi dengan kekuatan relaksasi mendalam dan tidak dengan rasa takut adalah kunci untuk mencapai melahirkan normal.


10. Peningkatan produksi susu, dan mencegah depresi postpartum. Hal ini penting untuk belajar bagaimana untuk hadir, berada di saat ini dan mencintai diri dan bayi Anda tanpa syarat.


Mempersiapkan Persalinan


Tidak ada keraguan bahwa seorang wanita, bisa melahirkan dengan mudah. Ketika Anda berlatih meditasi kehamilan sehari-hari, Anda benar-benar mengatur tubuh Anda untuk mencapai kondisi relaksasi dan Anda memperkuat kekuatan positif dari bernapas dalam, yang akan membantu Anda selama persalinan. Membiarkan semua ketakutan Anda akan dirilis dan hanya pengalaman yang kuat saat penciptaan, Anda akan dapat lebih santai selama persalinan dan lebih percaya diri dalam kemampuan tubuh Anda untuk melahirkan bayi Anda seperti yang Anda inginkan. Jika takut sakit adalah yang memegang Anda kembali, Anda hanya cukup mengatakan kepada tubuh Anda bahwa Anda begitu santai maka persalinan Anda akan mudah.


Mantra dan Nyanyian


Mantra atau nyanyian sering dipraktekkan selama keadaan meditasi dan dapat membantu Anda fokus selama persalinan. Anda dapat memilih satu kata atau suara yang saat berulang, menempati pikiran Anda, memberi Anda kekuatan dan menciptakan getaran yang menembus seluruh keberadaan Anda. Nyanyian selama kehamilan juga mempersiapkan bayi dari suara dan getaran ia akan mengenali dan merespon positif. Saya ingin mengulang kalimat: “Aku mencintaimu” berulang-ulang. Bayi Anda akan tahu betapa dia akan menerima cinta setelah lahir dan ini akan meningkatkan kualitas hubungan Anda dari awal. Bayi lahir dari ibu bahwa praktek meditasi sehari-hari dikatakan memiliki komplikasi yang sedikit setelah lahir dan selama postpartum.


Visualisasi


Ketika Anda berlatih meditasi sehari-hari Anda, Anda dapat menggunakan gambar atau gambar visual yang membantu Anda memusatkan pikiran Anda dan tetap hadir pada saat ini. Bayangkan sesuatu yang langsung menempatkan Anda dalam keadaan damai. Gunakan meditasi musik, lilin dan minyak esensial seperti lavender dan Jasmine untuk menghadirkan rasa tenang. Anda dapat menggunakan teknik yang sama selama persalinan juga.


Meditasi Kehamilan


Selama meditasi ini Anda akan mempelajari cara untuk terhubung ke bayi Anda dan bagaimana untuk merasa benar-benar santai dan damai dengan kehamilan Anda.


1. Ambil napas dalam-dalam dan keluar seperlahan mungkin.


2. Perlahan menutup mata Anda.


3. Ambil napas panjang lain masuk dan keluar menghitung perlahan-lahan sampai dengan 4 dan kembali ke 0.


4. Lanjutkan bernapas dengan berfokus pada terhirup lembut diikuti oleh pernafasan, panjang dan lambat. Saat Anda menarik napas, merasa perut Anda menggembung dan ketika Anda menghembuskan napas rasakan perut Anda mengempis.


5. Sekarang, saat Anda menghirup udara Anda memvisualisasikan energi Anda turun ke perut Anda dan bayi.


6. Dalam pikiran Anda ulangi kalimat berikut sangat lambat: “Aku cinta kamu.”Ambil saat ini untuk berbicara dengan bayi Anda, berbicara kepadanya dengan jenis suara yang lembut dan kata-kata penuh kasih.


7. Ketika Anda bernapas masuk dan keluar sambil memvisualisasikan cahaya putih dan merah muda yang indah di sekitar Anda dan bayi Anda. Cahaya ini melindungi,. Menyerah kepada kekuatan bernapas Anda dan aliran energi saat Anda memvisualisasikan cahaya bergerak di dalam dan sekitar tubuh Anda.


8. Tenang,  tubuh Anda dipenuhi dengan cahaya putih dan merah muda sangat kuat. Anda dan bayi Anda aman dan sangat, sangat dicintai.


9. Dengan memusatkan pikiran Anda kekuatiran dan kecemasan tentang kehamilan menjadi berkurang benar-benar hilang dan rasa kekuatan baru adalah mengisi pikiran dan tubuh Anda.


10. Katakanlah kepada diri sendiri: “Saya aman dan bayi saya aman saya sehat dan bayi saya juga saya cintai dan bayi saya sangat, sangat mencintai…” “Saat aku bergerak semakin jauh ke dalam kehamilan ini, saya merasakan kekuatan saya sebagai seorang wanita dan sebagai ibu-to-be tumbuh setiap hari lebih kuat dan lebih kuat.”


11. Ketika Anda merasa siap, buka mata Anda dan perlahan kembali ke kegiatan normal Anda sehari-hari.


Banyak ibu baru takut untuk tentang kesehatan mereka dan kesehatan bayi mereka, selama kehamilan mereka. Jika Anda mengalami kecemasan karena tidak diketahui bagaimana perubahan yang ada dalam tubuh Anda. Silahkan, ingat kehamilan yang adalah proses yang sangat alami dan tubuh anda sangat mampu mengandung dan melahirkan bayi yang sehat.


Perlindungan Meditasi Kehamilan


Meditasi kehamilan sangat menyenangkan bagi jiwa Anda dan akan membantu Anda merasa dilindungi dan dipandu oleh malaikat yang mengelilingi setiap manusia yang membutuhkan bantuan mereka. Jangan takut, Malaikat pelindung Anda sangat dekat. Perlindungan ada di sini untuk Anda, Anda hanya perlu meminta! Meditasi ini akan membantu Anda terhubung ke malaikat pelindung Anda.


1. Ambil napas dalam-dalam dan keluar seperlahan mungkin.


2. Perlahan menutup mata Anda.


3. Ambil napas panjang lain masuk dan keluar menghitung perlahan-lahan sampai dengan 4 dan kembali ke 0.


4. Lanjutkan bernapas dengan berfokus pada terhirup lembut diikuti oleh pernafasan, panjang dan lambat. Saat Anda menarik napas, merasa perut Anda menggembung dan ketika Anda menghembuskan napas rasakan perut mengempis Anda.


5. Sekarang, saat Anda menghirup memvisualisasikan energi bernapas Anda turun ke perut Anda dan bayi.


6. Bayangkan malaikat yang indah. malaikat ini membawa Anda keberanian, cinta, dan perlindungan.


7. Berikut adalah waktu untuk mengajukan pertanyaan tentang situasi tertentu Anda. Dengarkan dengan hati-hati untuk jawabannya. Jika tidak datang segera, tunggu sedikit dan kemudian perhatian dalam beberapa hari mendatang, Anda akan menemukan jawaban Anda dalam cara yang paling tak terduga. Waspada!


8. Meminta perlindungan, penyembuhan dan bimbingan dengan mengatakan: “My Dear Guardian Angel, terima kasih untuk berada di sini untuk membantu saya dan bayi saya selama kehamilan ini Tolong, melindungi saya dan bayi saya sepanjang waktu aku aman…”


9. Biarkan daya kehidupan terwujud dalam diri Anda.


10. Lanjutkan pernapasan berirama dan ketika Anda merasa benar-benar tenang mengucapkan terima kasih kepada Guardian Angel  dan membuka mata Anda.


Berlatih meditasi selama kehamilan setiap hari dapat membantu Anda mencapai keadaan relaksasi ini mirip dengan self-hypnosis yang akan mempersiapkan pikiran dan tubuh Anda untuk melahirkan dengan mudah, lancer dan nyaman. Praktek pernapasan dalam dan lambat,menghitung sampai dengan 4 dan kemudian kembali ke 0. Ini pola bernafas, ketika dipraktekkan selama 3-5 kali berturut-turut, mensimulasikan panjang kontraksi dan mempersiapkan otot bersalin Anda untuk persalinan.


selamat mencoba


salam hangat


Bidan Kita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar