Melahirkan Sambil Tertawa, Mungkinkah?

Melahirkan Sambil Tertawa, Mungkinkah?

Untuk kesekian kalinya klien Bidan kita melahirkan Tanpa mengejan tetapi justru tertawa Melahirkan Sambil Tertawa, Mungkinkah?


Untuk kesekian kalinya klien Bidan kita melahirkan Tanpa mengejan tetapi justru tertawa. Dan Di hari Valentine tahun 2013 ini di dini hari, Bunda jayanti berhasil melahirkan sambil tertawa seru.


Yah ini adalah hadiah Valentine yang istimewa. Menyambut bayi lahir kedunia dengan penuh tawa bahagia.


Masak iya bisa tertawa sich?


Mungkin pertanyaan dan kalimat sangsi ini yang terlontar di benak Anda ketika saya menulis artikel ini.


Dan jawabannya adalah YA Andapun Bisa melahirkan sambil tertawa. Asal mau mempersiapkan dan mengupayakannya.#Pemberdayaan Diri.


Proses persalinan dan kelahiran adalah sebuat peristiwa yang tak bakalan Anda lupakan. Dan harusnya menjadi sebuah peristiwa yang menggembirakan bukan? Bagaimana tidak? Anda menjadi orang tua lho! Dan Anda mempunyai BAYI!


Menurut sebuah artikel di Boulder Daily Camera (“Tertawa benar-benar bisa menjadi salah satu obat terbaik,” 4 November 1996), tawa membantu mengontrol rasa sakit, menurunkan tekanan darah, mengurangi stres, dan meningkatkan fleksi otot. Hal ini juga men-stop aliran hormon stres, meningkatkan kemampuan tubuh untuk memanfaatkan oksigen, dan memicu produksi hormon beta endorfin menjadi melimpah ( sebuah senyawa yang di produksi tubuh seperti morfin alami yang dapat menimbulkan rasa euforia)


Selain itu kalau Anda mempelajari tentang mekanisme dan cara kerja serviks Anda akan mengerti mengapa Tertawa justru membuat proses persalinan menjadi lancar.


Nah untuk mempelajari ini silahkan buka link berikut:


http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/346-apa-dan-bagaimana-serviks-dalam-persalinan


http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/308-bibir-serviks-anterior


http://www.bidankita.com/joomla-license/natural-childbirth/293-20-fakta-tentang-serviks-dan-bagaimana-perannya-selama-persalinan


jadi ketika mulut atas terbuka, maka mulut bawah pun terbuka, SIMPLE bukan? ^_^


Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa demikian?


Lakukan langkah-langkah berikut:


1. Persiapkan tubuh, mental dan spiritual tuk hadapi proses persalinan


2. Rajin Yoga, Pilates, Senam Hamil, Taichi.


3. Latihan NAFAS. Ini penting sekali!


4. Latihan Hypnobirthing (jika perlu temui segera therapis Anda dan ikuti kelasnya, cari bidan yang bisa dan menguasai hypnobirthing. Kalau mau ketemu pakar-pakarnya Anda bisa buka di www.hypnobirthingindonesia.com)


Nah berikut ini Video melahirkan sambil tertawa:



happy bukan?


Nah selamat berupaya dan berdayakan diri


Salam hangat


Yesie Aprillia S.Si.T, M.Kes


Owner Bidan Kita Jl. Piere Tendean no 20 Rt I Rw VII, Sikenong, Kel. Kabupaten, Kec. Klaten Selatan, Klaten Hotline: 0272 3111884 Facebook: – Bidan Kita = https://www.facebook.com/bidan.kita?ref=tn_tnmn – Yesie = https://www.facebook.com/yesie.aprillia – Fanpages = https://www.facebook.com/pages/Bidan-Kita/215563711787505 Twitter : @bidankita https://twitter.com/bidankita http://www.bidankita.com


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar