Mengenal lebih jauh diri anda melalui Analisa Aura

Mengenal lebih jauh diri anda melalui Analisa Aura

 


Dalam kehidupan sehari-hari , seringkali kita mendengar orang mengatakan bahwa seseorang memiliki kharisma . Umumnya kharisma tersebut membuat orang tersebut memiliki hal yang berbeda dengan orang lain. Salah satu contoh populer di Indonesia adalah Presiden I RI Sukarno. Dia memiliki kharisma yang luar biasa dalam ber-pidato. Salah satu hal yang menentukan kharisma tersebut adalah Aura seseorang.


Apakah Aura dan Dapatkah diketahui ?


 seringkali kita mendengar orang mengatakan bahwa seseorang memiliki kharisma  Mengenal lebih jauh diri anda melalui Analisa Aura


Setiap mahluk hidup memiliki medan energi disekeliling dan disekitar dirinya. Seringkali pada saat kita bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya, kita sudah dapat merasakan rasa senang atau tidak senang dengan orang tersebut. Secara gamblang hal ini menggambarkan bahwa ada interaksi Aura / medan energi antara diri kita dan orang tersebut.


Barbara Ann Brennan seorang holistic therapist dan clairvoyant dalam bukunya ” Hands Of Light menguraikan secara detail mengenai Aura manusia. Disamping badan fisik ( physical body ), manusia juga memiliki badan non fisk ( medan energi / aura ). Dia menguraikan terdapat 7 badan non fisik dalam diri manusia, yaitu : Etheric Body, Emotional Body, Mental Body, Astral Body, Etheric Template body, Celestial body dan Ketheric Body.


Penyelidikan mengenai Aura manusia telah dimulai sejak tahun 1935. Seorang Profesor Rusia S. Kirlian (1935) mengembangkan suatu alat fotografi bertegangan tinggi untuk melihat medan energi di tangan dan kaki manusia. Teknologi ini dikenal dengan nama Fotografi Kirlian. Dengan menggunakan alat ini, kita dapat melihat aura etheric ( Etheric Body ) diri kita. Aura Etheric dapat dilihat sebagai medan energi putih ( tubuh non fisik lapis pertama ) di sekeliling diri kita.


Sekitar tahun 1985, Beberapa orang ahli riset menemukan suatu teknologi baru yang dikenal dengan nama Fotografi Aura. Teknologi ini menggunakan sensor biofeedback di kedua tangan kita dan mengirimkannya ke kamera dan mencetaknya dalam bentuk foto polaroid. Dari teknologi ini, kita dapat melihat aura diri kita secara statis tercetak pada selembar foto.


Perkembangan teknologi Aura ini menjadi semakin menarik sejak ditemukannya Computerized Multimedia Biofeedback system oleh Fisslinger ( seorang periset Jerman ) pada tahun 1998. Dengan menggunakan komputer, kita dapat melihat secara langsung dan dinamis aura kita di layar monitor. Hal yang dahulu hanya dapat dilihat oleh seorang clairvoyant atau paranormal dapat dilihat secara nyata oleh orang awam seperti diri kita. Sungguh Mengasyik-kan.


Computerized Multimedia Biofeedback system ini diberi nama Aura Video Station (The New Millenium 2000) Teknologi baru ini menggunakan beberapa pengetahuan untuk menunjangnya seperti : Teknologi Komputer, teknologi biofeedback, Pengetahuan Color Therapy dan Pengobatan dengan Vibrasi.


Sebuah Session dengan menggunakan Aura Video Station akan membuat diri kita lebih mengenal siapa diri kita, apa yang kita pikirkan, bagaimana kesehatan kita dan banyak hal lain. Dalam session ini, kita kan mengetahui level stress dan relaksasi, Kondisi Pikiran dan Badan, Level Energi di badan, Dominansi Yin “ Yang, Grafik Analisa Pikiran-Badan-Jiwa ( Mind-body-spirit ), Kondisi emosi diri, Dominansi Energi di Kepala dan di Jantung, dan dilengkapi dengan Analisa Aura sebanyak 14 lembar.


Jika anda tertarik lebih jauh, anda dapat menghubungi Pro V Clinic. Jl Permata Saphir I /W5, Permata Hijau, Jakarta Selatan


Warna-Bentuk-Kecerahan Aura dan Cakra di Tubuh Manusia


Warna Aura yang umumnya dilihat oleh seorang clairvoyant atau paranormal adalah medan aura lapis ke 2, yaitu : Emotional Body. Jenis aura ini memiliki aneka warna mulai dari merah sampai dengan putih. Tidak ada warna Aura yang lebih baik atau lebih buruk. Setiap warna memiliki kebaikan dan keburukannya masing-masing. Orang dengan Aura dasar merah umumnya pekerja keras dan memiliki fisik yang prima, sedangkan orang dengan Aura dasar ungu umumnya idealistik dan intuitif.


Bentuk Aura dasar yang baik umumnya berbentuk bulat telur dan simetris kedua sisinya, sedangkan bentuk yang tidak simetris menggambarkan kondisi kesehatan yang kurang baik. Bentuk yang simetris dan tidak simetris dapat dilihat pada gambar-gambar foto aura yang ada dalam artikel ini.


Kecerahan warna aura menentukan kebugaran dan keletihan diri kita. Orang yang memiliki warna aura cerah ( tidak gelap ) umumnya dalam kondisi bugar. Sedangkan orang dengan warna aura gelap dalam kondisi capai atau lelah. ( misalnya kurang tidur ).


Seringkali kita mendengar bahwa seorang yang sehat memiliki warna aura pelangi di medan Auranya. Sesungguhnya warna pelangi ini memang muncul di masing-masing cakra di tubuh manusia. Pengertian cakra adalah semacam pusat energi di badan manusia. Manusia memiliki 7 cakra utama. Dimana masing-masing cakra ini memiliki kaitan dengan organ-organ di dalam tubuh manusia.


Aura dasar dan cakra di tubuh manusia memiliki korelasi yang sangat dekat. Cakra dasar yang berada di sekitar tulang ekor memiliki kaitan dengan vitalitas tubuh berwarna Merah. Cakra Kedua yang seringkali dikatakan cakra sex memiliki kaitan dengan organ reproduksi dan berwarna oranye. Cakra ketiga yang disebut Solar plexus berada beberapa sentimeter diatas pusar berkaitan dengan sektor liver,pankreas,lambung berwarna kuning.


Cakra keempat disebut Cakra jantung berada di-tengah dada dan memiliki kaitan dengan sektor jantung dan paru-paru berwarna hijau. Cakra kelima disebut cakra tenggorokan memiliki kaitan dengan kelenjar gondok berwarna biru. Cakra keenam disebut cakra Ajna terletak diantara kedua alis mata berkaitan dengan kelenjar pituitary dan sistem syaraf pusat berwarna ungu. Cakra Ketujuh disebut cakra mahkota berkaitan dengan kelenjar pineal berwarna putih.


Aura dan Kepribadian Anda


Seperti yang telah diuraikan diatas warna Aura dasar sama dengan warna cakra yang ada di tubuh manusia. Mulai dari vibrasi yang terendah merah sampai dengan vibrasi yang tertinggi putih. Berdasarkan Riset dari Fisslinger, Dia mengungkapkan terdapat 12 jenis warna aura seperti yang di-uraikan-nya dalam buku “Aura Mastery”. Secara singkat diuraikan dibawah ini.


MERAH TUA ( Deep Red )


Orang dengan warna aura dasar ini memiliki beberapa karakteristik umum seperti : Kekuatan fisik prima, Pekerja keras, Orientasi ke Aksi, Realistis, Vitalitas tinggi, Sangat membumi, kondisi overaktif, stress..


MERAH ( Red )


Orang dengan warna aura dasar ini memiliki beberapa karakteristik umum seperti : Energetik, kompetitif, Pemimpin, Pemenang, Keberanian, keinginan yang kuat, Seksi, Berjiwa wiraswasta, Penuh kegembiraan (excitement), bergerak di bidang promosi.


ORANYE ( Orange )


Orang dengan aura dasar ini memiliki beberapa karakteristik umum seperti : Produktif, Positif, Petualang, Kreatif dan expressif, menyukai tantangan, kegembiraan, kesenangan, Orientasi bisnis.


KUNING KECOKLATAN ( Yellow Brown )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti : Analitikal, Intelektual, Logis, Detail oriented, jujur, Perfeksionis, Kukuh dalam berpikir dan beraksi, berkaitan dengan ilmu pengetahuan, keamanan, struktural.


KUNING ( Yellow )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti : Penuh kehangatan, Optimisme, Kreatif, Fun (kegembiraan ), murah hati, Senang menghibur, cuek (easy going ), senang belajar.


HIJAU ( Green )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti : Sosial, Dekat dengan Alam, menyukai hewan peliharaan, Harmonis, Guru, Senang berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain, Penjamu yang baik ( perfect host ). Umumnya kita menemukan tipe ini pada orang – orang yang bergerak di bidang pelayanan.


HIJAU GELAP ( Deep Green )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti : Berorientasi pada hasil, Kekayaan, material, komunikatif, Pemimpin yang kaya, Penuh Tanggung Jawab, Pengelola yang baik, Perencana yang ambisius, Keinginan dan Ambisi yang kuat, Pola pikir yang cepat.


BIRU ( Blue )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti : Sensitif, penolong, Penuh Kasih, penuh Perhatian, , loyal, Penuh kedamaian, keinginan untuk membantu orang lain, orang yang senang memberikan pelayanan dan perhatian kepada orang lain.


BIRU TUA ( Indigo )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti : penuh kejelasan, Tenang, memiliki Perasaan yang dalam, Penuh Kasih, Pencari Kebenaran, introvert, Artistik, memiliki nilai-nilai yang mendalam, autentik.


UNGU ( Violet )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti : intuitif, artistik, idealistik, magis, Sensual, theorist, Futuristik, karismatik, memiliki visi ke depan, tidak kompromis, Penuh Kemungkinan, penemu yang inovatif.


MERAH MUDA / PINK ( Lavender )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti : penuh imajinasi, mistikal, Penuh fantasi, Pemimpi, artistik, lembut, kreatif, mudah terluka ( perasaannya ), sensitif, sering meng-awang-awang, tidak realistik, eterik.


PUTIH ( White )


Orang dengan aura dasar ini memiliki karakteristik umum seperti: transformatif, transenden, spiritual, Penyembuhan, ketenangan, pencerahan, sensitif, hidup di dimensi yang lebih tinggi, Relasi dengan Tuhan yang dominan, Sedang dalam kondisi tidak fit.


Dari warna Aura dasar ini. Kita dapat mengetahui lebih jauh Siapakah diri kita. Orang dengan aura dasar Merah dan Ungu umumnya tidak mudah berubah (stabil)


Sebelum kita sakit, aura sudah memberikan informasi terlebih dahulu sebelum kondisi fisik berubah.


Penulis telah melihat banyak hal yang menarik mengenai aura melalui Aura Video Station. Orang sehat dan sakit memiliki medan aura, bentuk dan kecerahan warna yang berbeda. Bahkan bila secara fisik dikatakan sehat, kita masih dapat melihat apakah aura diri kita mengatakan demikian. Karena sebelum kondisi fisik timbul, maka medan energi / aura kita telah memberikan indikasinya.


Pengetahuan Tentang Aura dan Penggunaannya


Melalui Analisa Aura, ada beberapa hal yang dapat kita ketahui dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu pada bidang psikologi dan kesehatan.


Untuk rekrutmen pegawai dapat dilihat kecocokan personalitas dengan bidang pekerjaannya. Sedangkan untuk deteksi kesehatan, analisa aura akan memberikan gambaran kesehatan yang lebih mendalam dari kondisi si pasien. Bagi orang- orang yang mendalami ilmu olah nafas atau tenaga dalam dapat mengetahui keaktifan 7 cakra mayor di badannya. Bagi orang-orang yang mendalami kegiatan meditasi dan spiritualitas dapat diketahui teknik mana yang benar dan sesuai dengan tujuannya.


Seperti yang dikatakan Einstein ” Everything is Energy “, Segala sesuatu adalah Energi. Maka kita Makhluk hidup di dunia ini juga merupakan kumpulan energi “ energi dengan vibrasi yang berbeda.


Terapi Holistik dengan Menggunakan Aura Therapy


Kesehatan secara holistik memiliki 4 aspek, yaitu : fisikal, emosional, mental dan spiritual. Saat ini, Ilmu kedokteran modern mulai mengakui ke-empat aspek tersebut. Era Newtonian mulai digantikan dengan era Einsteinian, manusia bukan hanya se-onggok benda namun adalah energi komplek yang hidup.


Pendekatan terapi dengan hanya menggunakan obat-obat an yang mempengaruhi kondisi kesehatan fisikal seringkali tidak cukup memadai. Setiap obat-obat an allopatik seringkali menimbulkan efek samping bagi penggunanya. Di dunia barat mulai dikenalkan Integrated Medicine Therapy yang menggunakan allopatic medicine dan juga Vibrational / Energy medicine.


Aura therapy merupakan terapi vibrasi yang menyentuh ke-empat aspek kesehatan holistik. Richard Gerber MD dalam bukunya “Vibrational Medicine” menguraikan secara sangat terinci mengenai terapi vibrasi ini.


Aura Therapy dapat dikatakan sebagai Complimentary therapy ( terapi yang dapat dikerjakan bersamaan dengan terapi lainnya ). Termasuk dalam Aura Therapy ini adalah : Penyembuhan dengan Prana, Reiki, Homeopati, kristal, Meditasi, Doa, Musik, Warna dan Energi Bunga ( flower energy ). Anda dapat melihat tabel yang tertera dalam artikel ini.


Dari berbagai jenis terapi aura ini, energi Bunga ( Flower Energy / Flower Essence ) menempati tempat yang sangat khusus. Richard Gerber MD mengatakan ”  Flower essence could cure your spiritual, mental , emotional and physical health “. Energi bunga dapat menanggulangi kesehatan fisikal, emosional, mental bahkan spiritual. Penulis akan membahas hal ini dilain artikel.


Penggunaan dan Penggabungan beberapa jenis Aura therapy dalam mempertahankan dan meningkatkan Kesehatan manusia secara utuh merupakan suatu alternatif yang perlu dikembangkan dalam abad milenium ini. Saya percaya, Anda para pembaca merupakan bagian dari pelopor penggunaan terapi ini.


Seperti yang diutarakan James Redfield dalam bukunya “Celestine Prophecy” , There is no co-incident in this life Tidak ada yang KEBETULAN di dunia ini.ternyata dengan belajar Relaksasi Hypno-birthing bisa membantu memperbaiki Aura ibu hamil.


 


jadi…..mari belajar relaksasi hypnobirthing .


Salam Hangat


BidanKita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar