Pose Yoga Yang harus di hindari selama masa kehamilan

Pose Yoga Yang harus di hindari selama masa kehamilan

Wanita hamil yang ingin mengurangi stres dan ketidaknyamanan tubuh mereka saat hamil biasanya akan merasa lebih lega dan nyaman setelah merasa melakukan latihan yoga Namun karena kehamilan adalah suatu kondisi / keadaan khusus, maka tidak semua teknik pose / postur yoga dapat dilakukan.


 


Teknik yoga yang terlalu ketat atau berat tidak disarankan untuk wanita hamil karena postur-postur ini mungkin hanya mempersulit atau membahayakan kehamilan. Hanya teknik yoga yang ringan, yang diperbolehkan untuk wanita hamil untuk menghindari komplikasi yang tidak diinginkan.


Ada lebih dari beberapa teknik yoga yang dapat dilakukan oleh wanita hamil yang ingin dapat merasakan manfaat yang ditawarkan dengan disiplin berlatih yoga. Sebagian besar teknik yoga dapat dilakukan secara independen sementara yang lain termasuk postur yoga yang lebih berat / pose harus dilakukan di bawah pengawasan seorang instruktur yoga. Untuk berlatih yoga dengan aman di rumah, lihat daftar di bawah ini.


Pose atau gerakan yang harus dihindari (gambar)


Ada beberapa pose / postur yoga yang wanita hamil sebaiknya hindari melakukan karena itu mempersulit kehamilan. Jenis postur / pose meliputi:


1. Dhanura Asana (Bow Pose)



 


 


 


 


 


 


 


 


 


2. Sarvanga Asana (berdiri diatas Bahu)



 


 


 


 


 


 


 


 


 


3. Sirsha Asana (berdiri di atas Kepala)



 


 


 


 


 


 


 


 


 


4. Hala Asana (Pose Membajak)



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


5. Ushtra Asana (Postur Camel)



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


Ada beberapa postur yoga yang tidak sesuai untuk dilakukan ketika seorang wanita dalam keadaan hamil.


Yoga pose / postur yang disediakan dalam daftar hanya beberapa postur yoga yang tidak boleh dilakukan oleh wanita hamil. Sebagian besar melibatkan latihan postur seperti backbends, headstands, handstands dan the upward bow, peregangan otot perut, pose dilakukan sambil berbaring di belakang, dan pose yang menyeimbangkan berat badan seseorang tertumpu pada satu kaki. Teknik-teknik ini, selain ketat juga sedikit rumit dan hanya akan memperburuk rasa sakit atau ketidaknyamanan pada wanita hamil ketika dilakukan. Jadi teknik ini tidak disarankan untuk dilakukan oleh wanita hamil sama sekali.


Bagi wanita hamil untuk dapat memaksimalkan manfaat dari latihan yoga, akan sangat bijak jika meminta bantuan dari seorang instruktur yoga agar lebih tahu dan mengerti apa saja teknik yang berlaku yang dapat digunakan dan apa tidak.


Wanita hamil dapat mendapatkan dan merasakan manfaat lebih dalam , apabila melakukan praktek yoga dengan disiplin. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang yoga prenatal, silahkan datang ke Bidan Kita dan Ikuti kelas Yoga Prenatalnya.


Mari Ber-yoga


Salam Hangat


Bidan Kita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar