Posisi Bersalin

Posisi Bersalin

 


Ikuti naluri Anda dan mencoba posisi ini selama persalinan. Mengubah posisi  sangat penting tegak, bangun dan berjalan-jalan di antara kontraksi dan melakukan apa yang tubuh Anda ingin lakukan. Membuat tenaga persalinan lebih pendek, meredakan rasa sakit dan mengurangi risiko menjadi diperlukan intervensi medis.


Berdiri dan bersandar pada dinding, atau pendamping persalinan sangat bagus untuk mempercepat persalinan, mengayunkan pinggul dan mendapatkan pijatan, posisi ini dapat digunakan di seluruh persalinan


Duduk bersandar di kursi.  ini memungkinkan Anda untuk beristirahat dan dipijat.


Posisi setengah jongkok memberikan keuntungan berjongkok dan berlutut dan sangat baik untuk bayi posterior karena merangsang mereka untuk memutar sementara tidak membutuhkan keseimbangan atau kekuatan dari jongkok penuh. Anda dapat melahirkan bayi dalam posisi ini.


Jongkok adalah posisi yang paling fisiologis melahirkan di karena membuka outlet panggul untuk bagian kepala bayi. Anda bisa jongkok seperti yang ditunjukkan di sini atau di lebih rendah jongkok, kaki Anda bertaruh sedikit, berpegangan perabot atau ke pasangan Anda. Banyak wanita mengambil posisi jongkok saat mereka merasa dorongan untuk mendorong.


Posisi setengah merangkak sangat baik untuk bayi dan mengurangi  resiko trauma pada perineum. panggul ini bebas untuk membuka untuk memungkinkan kepala turun dan wanita itu merasa memegang kendali dan stabil di tanah.


Berlutut memberikan semua keuntungan dari posisi merangkak semua dengan usaha minimum, posisi yang bagus untuk bersantai dan beristirahat selama persalinan lama.


merangkak mengurangi tekanan bayi pada leher rahim sehingga berguna selama persalinan cepat dan untuk memungkinkan bibir rahim membesar, posisi memberikan bantuan dan istirahat selama masa transisi.


Berbaring berbaring tidak memiliki keuntungan dari gravitasi untuk mempercepat persalinan, tetapi lebih baik daripadaberbaring telentang Posisi ini sangat bagus untuk awal persalinan untuk memungkinkan Anda untuk tidur dan untuk beristirahat pada setiap titik dalam kerja. Posisi ini juga dapat terjadi dengan sabuk monitor dll dalam persalinan yang lebih medis.


 



Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar