Rahasia 1. Melahirkan Alami

Rahasia 1. Melahirkan Alami

Ketika beberapa ibu bertanya kepada saya bagaimana caranya agar kepala bayi segera turun k Rahasia 1. Melahirkan Alami


Goyang Inul


Ketika beberapa ibu bertanya kepada saya bagaimana caranya agar kepala bayi segera turun kepanggul ibu? Atu biar persalinan berlangsung dengan lancar? Salah satu saran yang selalu saya ungkapkan dan tuliskan adalah LAKUKAN GOYANG INUL.


 


Goyangan INUL memang member inspirasi tersendiri bagi saya. Karena ternyata dengan goyangan ini proses persalinan bisa berlangsung lebih singkat dan lebih lancar, bahkan juga mampu memberikan sensasi rasa nyaman pada tubuh ibu ketika memasuki proses persalinan.


 


Mengapa Goyang Inul?


Seperti kita ketahui (coba bayangkan dan visualisasikan) ketika inul bergoyang ala “Goyang Ngebor” ternyata gerakan itu merupakan gerakan spiral.


Mengapa gerakan Spiral?


Seorang ahli matematika terkenal bernama Leonardo Fibonacci baru menyadari tentang “Spiral Universal,” ketika menemukan rumus matematika yang disebut “Golden Ratio.”. dan ternyata di dunia ini semua kejadian terhubung, Berikut adalah video yang menjelaskannya:


Jadi jika memang benar bahwa mungkin semua hal yang datang ke dunia melalui spiral ini maka akan tampak masuk akal bahwa kita akan mengikuti dengan gerakan pola yang sama ketika membawa bayi lahir ke dunia.


Manfaat gerakan spiral (Goyang Inul) untuk Melahirkan Alami


Mempraktekkan Gerakan Spiral selama persalinan alami adalah sebuah gerakan fisik yang sebenarnya sangat memberdayakan yang dapat membuka pintu untuk koneksi primordial yang ada antara tubuh Anda dan energi universal.


Kurangnya gerakan selama melahirkan, memungkinkan energi yang kuat justru membuat blok energy negative dalam perut yang menyebabkan banyak rasa sakit yang tidak perlu. Tapi jika Anda membiarkan tubuh Anda melakukan gerakan spiral atau goyang inul inii, maka intensitas rasa nyeri akan bergegas pergi. aktif bergerak dan berputar ke bawah dapat mencegah rasa sakit, memfokuskan energi yang bermanfaat, membuka panggul dan mendorong bayi Anda untuk melakukan perjalanan ke bawah (turun ke dasar panggul).


Video Melahirkan Alami


Ketika saya pertama kali menonton film dokumenter luar biasa ini di Singapura. Di sinilah saya pertama kali diperkenalkan dengan ide gerakan spiral selama proses kelahiran. Berikut ini videonya:



 


Wow! Saat itu saya langsung teringat dengan gerakan goyang ngebornya Inul Daratista. Jika gerakan spiral (goyang inul) akan memungkinkan seorang ibu untuk melahirkan secara alami Jadi mulailah berlatih dari sekarang sesering yang engkau bisa. Namun gerakan ini hanya boleh dilakukan pada umur kehamilan > 36 minggu.


Latihan Persalinan alami: Praktik Menguasai Seni spiral/ Goyang Inul


Anda pernah melihat gerakan panggul dan tubuhnya inul ketika melakukan goyang ngebornya? Nah persis seperti itu, namun tentu saja tidak sekencang dan sedasyat inul gerakannya? ^_*


Anda mungkin bisa duduk pada bola kelahiran atau Anda dapat berdiri. Kemudian:


– Tutup mata Anda, dan mulai bawa kesadaran Anda ke napas Anda. rasakan tubuh Anda rileks dan napas terkendali. Hirup dan hembuskan napas yang panjang dan dalam. Rasakan aliran nafas “spiral” ke dalam diri Anda dan keluar dalam siklus yang mengalir terus menerus


– Pikiran Anda Masih berada di tempat yang paling damai dalam diri Anda, Sekarang mulai bergerak tubuh Anda dalam Lingkaran besar seperti Ada matahari besar di pinggul Anda. Lakukan gerakan memutar-putar pinggul Anda. Santai saja dan biarkan diri mengalir ke dalam gerakan ini. Rasakan sangat santai dan rileks.


– Ketika Anda melakukan ini, bayangkan Anda mengumpulkan energi dari langit, dan saat masuk ke tubuh Anda, energy tersebut mengisi tubuh Anda dengan cahaya putih indah yang mengalir kedalam tubuh dengan gerakan spiral. membayangkan semua kekuatan kosmos kuat mengalir melalui tubuh Anda. Ini adalah perasaan luar biasa


Ini terasa sangat menyegarkan! Efek dari latihan ini dapat menghapus blok energy negative yang berbahaya dalam titik meridian tubuh Anda atau (pusat energi), dan untuk isi ulang dengan cahaya dan energi yang menyegarkan.


Apa yang membuat latihan ini sukses adalah kombinasi antara napas, gerakan dan imajinasi.



ini adalah contoh gerakan goyang inul yang saya maksud.


 


Saya berharap bahwa Anda berlatih untuk menikmati dan mengeksplorasi gerakan spiral yang indah dan lembut, serta membuat perbedaan yang luar biasa dalam kualitas melahirkan alami Anda.


Nah selamat Mencoba


Keep Spirit Of Gentlebirth


Salam Hangat


Bidan Kita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar