Self CARE untuk hipertensi dalam kehamilan

Self CARE untuk hipertensi dalam kehamilan

Semua wanita yang mempunyai rahim dan vagina potensial untuk BISA melahirkan dengan NORMAL Self CARE untuk hipertensi dalam kehamilan


Semua wanita yang mempunyai rahim dan vagina potensial untuk BISA melahirkan dengan NORMAL .


Itu adalah sebuah kalimat yang selalu saya amini.


Namun memang kenyataan di lapangan adalah ada saja masalah-masalah yang enyertai “perjalanan” seorang wanita hamil. Salah satunya adalah HIPERTENSI.


Tentu Anda bingung dan panic ketika anda diiagnosa hipertensi dalam kehamilan, karena seperti kita ketahui hipertensi yang terjadi pada masa kehamilan sangat berpotensial untuk menyebabkan dan memicu gangguan-gangguan lainnya terutama pre eklamsia dan eklamsia yang tentunya tidak Anda inginkan.


Namun Takut dan Panik saja tidak akan membantu menyelesaikan masalah Anda lho!


Jadi Jika Anda telah didiagnosa dengan hipertensi selama kehamilan Anda, atau bahkan jika Anda sedang mencari langkah-langkah pencegahan untuk menjaga tekanan darah Anda tetap normal, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk membantu Anda mengatasi masalah ini:


1. Air. Air. Air. Minum air. Kemudian minum lagi dan kemudian beberapa lagi. Setidaknya 8 gelas sehari atau lebih jika Anda bisa.


2. Latihan Peregangan dan rajin lakukan YOGA


Wanita aktif cenderung menderita tekanan darah tinggi. Bagi mereka yang berurusan dengan hipertensi, berjalan lambat, yoga, tai chi dan peregangan yang lembut bermanfaat untuk menjaga peredaran darah beredar dengan lancer dan jantung memompa dengan baik


3. Diet Sehat. Sebuah diet yang mencakup banyak buah-buahan organik dan sayuran segar akan membantu Anda merasa baik tentang bagaimana Anda merawat diri sendiri dan bayi Anda. Beberapa pertimbangan khusus untuk membantu meringankan atau mencegah hipertensi meliputi:


o Tingkatkan asupan protein menjadi 80-100 gram per hari. Jadi Anda makan BANYAK protein. Ada sekitar 25 gram protein dalam tiga atau empat gelas susu, telur, atau dua cangkir kacang masak, atau dua ons kacang, atau empat ons ikan, daging atau keju.


o Konsumsi Kalsium! Dianjurkan Anda mengkonsumsi 1.000 gram kalsium setiap hari selama kehamilan. `Sumber kalsium terbaik adalah rumput laut! makanan Lain yang kaya kalsium termasuk ikan, produk susu, almond, brokoli, bok choy, kacang brazil, telur, kangkung, wijen, kedelai, tahu, dan biji bunga matahari.


o Konsumsi Kalium. Kentang beserta kulitnya dan pisang segar sangat kaya potasium. Sebuah pisang sehari membuat kram berkurang.


o Konsumsi 1 biji mentimun sehari. Ketimun merupakan makanan yang paling terkenal untuk menurunkan tekanan darah. Sebuah mentimun murni per hari juga akan meringankan sembelit dan menguntungkan ginjal.


o rekomendasi diet lainnya termasuk mengkonsumsil minyak ikan, makan bawang putih dalam jumlah besar, dan menghindari stimulan seperti makanan pedas atau pedas, teh hitam, minuman cola, kopi, dan nikotin.


o tidak ada tepung putih atau biji-bijian olahan lainnya (seperti nasi putih), hanya satu porsi gandum atau kurang per hari


o hanya produk susu non-lemak, ayam atau kalkun, daging sapi atau daging olahan serta memasak dengan minyak zaitun


o Oranye, jeruk dan jeruk nipis manis mengandung sejumlah kaya vitamin C, yang membantu untuk menjaga tingkat tekanan darah di bawah kontrol.


o Hindari penggunaan garam dalam jus buah. Air kelapa adalah pilihan yang sehat untuk menghindari hipertensi dalam kehamilan. Anda bisa minum 250 ml. air kelapa setiap hari untuk mengelola tingkat tekanan darah Anda.


4. Nikmati mandi. Menambahkan garam laut di air yang Anda gunakan untuk mandi memungkinkan untuk penyerapan magnesium dan ini sering membantu dalam menghilangkan rasa sakit. berenang di laut juga dianjurkan.


5. Ekspresikan Diri! Stres emosional dapat meningkatkan tekanan darah. penting untuk mengekspresikan emosi. Bicaralah secara terbuka kepada keluarga dan teman-teman. Cari bentuk ekspresi non-verbal (dalam seni, gerakan, dan bernyanyi).


6. Relaksasi / Meditasi / Visualisasi. Nikmati perjalanan dengan hati yang terbuka dan senyum di wajah Anda. Ikuti kelas hypnobirthing dan temui praktisi hypnobirthing di daerah Anda ini akan sangat membantu menurunkan tekanan darah.


7. Akupunktur untuk pengelolaan Hipertensi Kehamilan dapat Anda lihat di : www.bidankita.com/joomla-overview/monthly-guide/582-akupunktur-untuk-atasi-hipertensi-dalam-kehamilan


8. Suplemen yang Anda butuhkan seperti klorofil cair, dan vitamin c, serta minum 100 mg vit B-6 setiap hari, atau menambahkan ragi ke pisang atau blewah lalu buatlah Smoothie untuk membantu mengembalikan keseimbangan kalium tubuh dan menurunkan tekanan darah Anda.


9. Mengurangi asupan natrium. Jika Anda mempunyai kebiasaan menaburkan garam pada salad Anda, berhentilah untuk mengontrol tekanan darah. Asupan garam total tidak boleh lebih dari satu sendok teh per hari. Hindari chip, keju dan junk food untuk mengurangi asupan garam Anda.


10. Mengurangi Stres. Stres merupakan salah satu penyebab utama hipertensi dalam kehamilan. Anda harus melakukan perubahan gaya hidup tertentu juga dan untuk itu Anda perlu dukungan dari keluarga Anda. Dapatkan tidur yang cukup untuk menurunkan tekanan darah Anda. Melakukan pernapasan dalam dan meditasi untuk mengurangi stres Anda dan tingkat tekanan darah.


Nah untuk informasi kelas hypnobirthing, Yoga dalam kehamilan, akupunktur dalam kehamilan , Anda bisa hubungi kami di 085100111884


Semoga informasi ini bermanfaat


Salam Hangat


Yesie


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar