Sepuluh Tips untuk Kehamilan Sehat

Sepuluh Tips untuk Kehamilan Sehat

 



Semua Ibu pasti ingin kehamilannya sehat. Nah berikut ini tips untuk mendapatkan kehamilan yang sehat.


 


1. Pelajari sebanyak mungkin tentang betapa indahnya tubuh Anda berubah dan betapa ajaibnya bayi anda tumbuh dan berkembang. Bicaralah pada ibu Anda, teman Anda, dan orang lain tentang kehamilan, persalinan, dan kelahiran. Mengikuti dan Menghadiri kelas kehamilan, membaca buku, dan menonton video yang positif tentang kehamilan dan persalinan normal.


 


2. Mulai Pikirkan dan pertimbangkan tentang pilihan tempat persalinan. apakah Anda ingin melahirkan di rumah sakit, di sebuah klinik bersalin, atau di rumah. Pilih penyedia perawatan kesehatan yang akan dapat membantu Anda di lokasi yang Anda pilih dan siapa yang membantu membangun rasa percaya diri Anda untuk kehamilan dan persalinan ini.


3. Makan dengan diet seimbang, memperhatikan rekomendasi dari piramida makanan. Minum lebih banyak susu, atau makanan yang pengganti susu, dan makan ekstra protein. Jika Anda tidak makan beberapa porsi buah-buahan dan sayuran segar setiap hari, minum vitamin prenatal yang mengandung asam folat. Minum banyak air – enam sepuluh gelas sehari – dan pilih jus buah asli, bukan soda.


4. Hindari bahan yang mungkin berbahaya bagi Anda dan bayi Anda, seperti rokok (ini termasuk perokok pasif), alkohol, dan narkoba. Jangan sembarangan minum obat, kecuali Anda telah membahasnya dengan dokter dan bidan Anda.


5. Tetap aktif! Lanjutkan latihan program yang Anda lakukan sebelum Anda hamil sesuai dengan rekomendasi bidan/dokter. Jika Anda tidak berolahraga sebelum hamil, pertimbangkan jenis olahraga seperti yoga, berjalan, atau berenang. Mulailah dengan latihan jangka pendek dan ringan, dan secara bertahap meningkatkan jumlah waktu Anda berolahraga.


6. Istirahat yang cukup. Dengarkan tubuh Anda untuk menentukan apakah Anda perlu istirahat singkat, sepanjang hari dan untuk menentukan berapa jam tidur yang Anda butuhkan di malam hari.


7. Bicaralah dengan bayi Anda dan menikmati ikatan batin yang tumbuh antara Anda dan bayi Anda. Penelitian sekarang menunjukkan bahwa bayi bereaksi terhadap rasa sentuhan sejak sepuluh minggu kehamilan. Beberapa saat kemudian, ia dapat bereaksi terhadap cahaya, suara, musik, dan suara lainnya.


8. Cobalah untuk meminimalkan stres dalam hidup Anda dan praktek manajemen stres teknik seperti pernafasan labat dan relaksasi hypnobirthing. Anda dapat mempelajari teknik-teknik dan strategi lain untuk relaksasi di kelas-kelas pendidikan melahirkan. Datang dan ikuti kelas di BIDAN KITA dan rasakan manfaatnya yang besar.


9. Rencanakan proses kelahiran bayi Anda. Proses Kelahiran adalah normal, alami, dan sehat. Cari tempat pertolongan persalinan yang mendukung dan mempromosikan program persalinan normal. kelas hypnobirthing di Bidan Kita akan membantu Anda memahami apa yang terjadi selama proses persalinan dan akan membantu Anda dan pasangan Anda belajar posisi dan gerakan yang akan membantu persalinan dan cara-cara untuk mengatasi stres dan rasa sakit.


10. Nikmati waktu khusus dalam hidup Anda! Pasangan Anda, keluarga dan teman-teman dapat membantu mendukung Anda pada masa transisi ini. Memiliki keyakinan pada kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh, memelihara, dan melahirkan bayi ini seperti yang telah dilakukan para wanita selama berabad-abad.


Nah sesederhana itu TIPS untuk merasakan kehamilan yang sehat.


Mari kita upayakan.


Salam Hangat


Bidan Kita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar