Tips Pemberdayaan Diri tuk mendapatkan Pengalaman Positif saat Melahirkan

Tips Pemberdayaan Diri tuk mendapatkan Pengalaman Positif saat Melahirkan

Seringkali ada pertanyaan dair beberapa klien yang menyatakan bagaimana caranya supaya saya mendapatkan pengalaman positif saat melahirkan?


 


Nah lakukan tips-tips di bawah ini dan rasakan manfaatnya:


 


1. BE CREATIVE


Cari ruang dan waktu ketika Anda dapat duduk dan menjadi kreatif. Jika perlu, atur dan ajak anak-anak Anda dengan kegiatan seni yang sama dan memasang musik yang menenangkan untuk menciptakan suasana tenang dan fokus. Luangkan beberapa saat dengan menutup mata lalu berpikir tentang diri Anda sebagai seorang wanita hamil – hamil mengubah bentuk perut Anda, bayi tumbuh di dalam dan betapa indahnya. Pahami dan sadari bahwa Tubuh Anda tahu bagaimana cara terbaik untuk memelihara bayi dalam kandungan. Luar biasa! Bayangkan apa yang harus bayi Anda rasakan ketika berada di dalam rahim Anda…rasa aman, nyaman, tenang, damai bukan? Nah mari ciptakan rasa itu sekarang. Kirimkan damai, ketenangan kepada janin Anda. Tubuh Anda tahu persis bagaimana untuk menumbuhkembangkan dan melahirkan bayi Anda. Anda adalah segalanya dan bayi anda membutuhkan anda sebagai seorang ibu. Renungkan lalu mulailah menggambar, melukis atau memahat gambaran diri Anda dan bayi Anda.


 


2. COBALAH SESUATU Yang BARU


Kehamilan adalah masa perubahan besar dan kesempatan baik untuk mencoba hal baru (mungkin bukan mendaki gunung atau terjun payung… tapi meditasi, yoga, tai chi, belly dance, relaksasi, berenang, makan yang lebih baik … karena mereka semua baik! jika perlu ikuti kelas-kelas mereka.


 


3. MENCARI DUKUNGAN


Dukungan itu penting. Dan untunglah sekarang adalah jamannya tehnologi. Manfaatkan itu. Ikutilah group-grup atau komunitas yang mendukung Anda, yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak. Group Gentle Birth Untuk Semua (close group) di = http://www.facebook.com/groups/gentlebirthuntuksemua/331057570321584/?notif_t=group_comment atau Fanpages Bidan Kita di = https://www.facebook.com/pages/Bidan-Kita/215563711787505 bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk mendapatkan dukungan dan saling belajar memberdayakan diri. Dapatkan bersama-sama dengan perempuan perempuan lain baik secara online atau dalam kehidupan nyata. Kelilingi diri Anda dengan wanita wanita yang mendukung dan keinginan yang baik. Anda akan kagum pada berapa banyak energi, cinta dan dorongan yang akan Anda temukan.


 


4. VISUALISASIKAN PROSES PERSALINAN YANG ANDA INGINKAN


Menulis naskah tentang kelahiran atau visi tentang bagaimana persalinan yang Anda inginkan . buatlah secara rinci dan menggunakan kata-kata positif melibatkan semua indra – apa yang Anda lihat, rasakan, dengar, tambahkan semuanya. Dan ingat harus ada “passion” supaya kuat dan mantap hasil dan efek positifnya. Anda dapat menggunakan script sebagai dasar untuk mendiskusikan keinginan dan kebutuhan Anda dengan bidan, dokter dan pasangan Anda. Anda dapat membaca kembali naskah, menambahkan ini itu, renungkan itu lalu memvisualisasikannya dan membawanya dalam doa.


 


5. LUPAKAN MASA LALU ANDA dan membuat jalan untuk memberi energi baru, indah, memberdayakan pikiran, perasaan dan tindakan. Anda tidak perlu untuk terus memandang masa lalu atau berpegang pada cara Anda merasa dan berpikir tentang masa lalu. Pengalaman masa lalu Anda adalah kesempatan untuk belajar dan tumbuh – Anda tidak perlu mengulanginya lagi.


Coba ikuti meditasi dengan cara ini:


“berendamlah di bak hangat, tutup mata Anda, dan merasakan air yang selalu berubah mengelilingi tubuh Anda. Seperti air yang selalu mengalir sungai membersihkan puing-puing dan memurnikan dirinya sendiri, mempersiapkan diri untuk ritual melepaskan semua yang tidak lagi anda perlu rasakan. Bayangkan sebuah helai perak panjang yang menghubungkan Anda ke orang-orang, tempat, dan hal-hal yang tidak lagi diterima dalam hidup Anda. Mintalah kekuatan Anda yang lebih tinggi untuk memberikan gunting cahaya, dan dengan pikiran mencintai mulai memutuskan semua ikatan yang mengikat Anda (memutus semua kebencian, kekuatiran, penyesalan, kemarahan, luka masa lalu dll) Ketika Anda melakukan ini, kirim pengampunan, cinta, salm damai dan keinginan baik, dan biarkan pergi dengan damai. “


 


Anda mungkin perlu melakukan lebih dari sekali sebelum Anda merasa Anda telah benar-benar melepaskan semua energi negatif tersebut.


Nah semoga bermanfaat


Salam hangat, Salam Damai


Bidan Kita


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar