Yang Perlu Anda Tahu Tentang Pernapasan

Yang Perlu Anda Tahu Tentang Pernapasan

Napas Anda adalah penyembuhan yang hebat dan alat peremajaan yang merespon secara cepat untuk perintah pribadi Anda.


Dalam setiap kali saya mengajar di kelas persiapan melahirkan di Bidan Kita, saya selalu mengungkapkan kepada klien bahwa NAFAS adalah kunci dari proses persalinan yang nyaman.


Banyak yang tidak menyadari akan peran dan efek dari nafas. Nah berikut ini tips yang saya iambil dari tai chi, yoga, qi gong dan kelas energi lain saya pelajari akhir-akhir ini.



  • napas adalah hal pertama yang dilakukan untuk merespon dalam tubuh Anda: napas Anda akan merespon dan menyesuaikan sesuai dengan apa yang Anda pikirkan, rasakan, mengamati, mendengar, mengecap, menyentuh, merasakan atau mengalami pada saat itu. Hal ini terkait erat dengan kondisi fisik, emosional dan spiritual Anda.



  • Periksa kedalaman saat menghirup nafas Anda: Apakah saat menghirup nafas secara normal Anda hanya mencapai area tengah atau atas dada Anda? Atau saat tarik napas normal Anda berhenti lebih pendek disekitar, leher bahu dan leher? Ini adalah tempat yang tepat untuk mulai mengembangkan pemahaman yang lebih mengenai napas Anda dengan berfokus pada kedalaman menghirup Anda. Saat menghirup nafas secara penuh, maka nafas harus mengisi paru-paru Anda dan memperluas perut Anda. Letakkan tangan Anda ke kedua sisi tulang rusuk bagian bawah … merasakannya saat mereka memperluas volume ketika Anda menghirup nafas. Kemudian menempatkan tangan Anda ke perut Anda dan merasa itu naik dan turun di setiap napas.


 



  • Biarkan saja dan melanjutkan dengan napas yang melepaskan: Sebuah napas panjang pada saat stres mendorong setiap kebingungan, amarah, sedih, kecewa dan kesal jauh dari Anda. bernafas dengan singkat, cepat, dangkal akan membawa stres dan amarah dekat dengan Anda. Dengan memperlambat dan memperdalam napas Anda, Anda membuat jarak sehat antara Anda dan apa pun yang terjadi di sekitar Anda. Sebuah napas melepaskan mendalam akan mendukung Anda membiarkannya (emosi negatif) pergi dan pindah.


 



  • 70% sampah yang dieliminasi melalui paru-paru Anda: 70% dari produk limbah tubuh kita dikeluarkan melalui paru-paru kita dan sisanya melalui kulit, urin dan feses. Ketika efisiensi paru-paru kita berkurang karena pernapasan, maka sel-sel kita akan kekurangan oksigen, memperlambat aliran darah yang membawa limbah dari ginjal dan paru-paru. Sistem Limfatik yang bertempur melawan penjajah virus dan bakteri melemah bersama dengan proses pencernaan lebih lambat.


 



  • Kebiasaan bernapas Anda mempengaruhi emosi Anda sehari-hari: pernapasan dangkal, cepat, terbatas mencerminkan bahwa Anda hidup hari-hari Anda dengan stres yang konstan- Anda cenderung bereaksi berlebihan dengan segala hal yang terjadi di sekitar Anda dan menghabiskan energi Anda yang berharga untuk sesuatu yang tidak perlu. Hari-hari Anda yang terburu-buru, dan waktu selalu menjadi masalah. Anda telah lupa bagaimana untuk bersantai, diam dan menerima. Membalikkan kebiasaan pernapasan Anda maka Anda akan mengalami aliran dan nuansa juga suasana yang berbeda untuk hari Anda.


 



  • Kualitas pernapasan dapat melepaskan rasa takut, kemarahan dan kesedihan: nafas Anda akan menjadi terganggu ketika mengalami emosi stres. Untuk mencegah emosi yang tidak diinginkan dari yang didorong ke bawah dan terjebak dalam tubuh Anda, hanya bernapas ke organ-organ Anda. Ketika saya mempelajari Qi Gong kami diajarkan untuk bernapas ke dalam organ kita. Tarik napas ke paru-paru Anda untuk menghapus kesedihan dan kesedihan. Bernafaslah di dalam ginjal untuk melarutkan rasa takut. Bernafaslah di dalam hati Anda untuk melarutkan amarah. Bernafaslah di dalam hati Anda untuk membuka diri dengan pengalaman yang penuh kasih lagi. Bernapaslah dengan lembut dan sangat (tidak pernah memaksa) untuk mengundang energi yang sehat ke dalam organ Anda, sekarang secara sadar merasakan aliran emosi stres keluar dari tubuh Anda dengan napas masing-masing.


 



  • Hidung Anda adalah untuk bernafas, mulut untuk makan: Apakah yang saya lakukan saat yoga, tai chi adalah bernapas masuk dan keluar melalui hidung saya. Salah satu alasan penting yang banyak ahli adalah bahwa pernapasan hidung mengoreksi keseimbangan oksigen dan karbon dalam darah kita.


 



  • Napas Anda mengaktifkan sistem saraf Anda: Ketika sistem saraf simpatik diaktifkan, Anda menjalani hidup dengan “akselerator” di jalurnya sepanjang waktu. Anda berada dalam mode “melawan atau lari” dan terus-menerus melepaskan stres ke dalam tubuh Anda. Di sisi lain, sistem saraf parasimpatis adalah seperti menempatkan “rem” untuk hidup. Ini membantu memperlambat tubuh Anda ke bawah yang pada gilirannya memungkinkan pemulihan dan peremajaan. Kunci untuk mengaktifkan sistem saraf parasimpatik adalah menempatkan perhatian penuh ke napas Anda. Tutup mata Anda dan biarkan napas Anda untuk memperlambat bersantai dan menjadi lembut. Biarkan seluruh tubuh Anda menyerap napas Anda sekarang lembut. Banyak cara lain untuk mengaktifkan sistem saraf parasimpatik adalah untuk berlatih yoga restoratif sedikit untuk waktu 5 menit.


 



  • Pengalaman setelah jeda napas Anda: Luangkan waktu untuk merasakan/menikmati napas Anda. Jangan memaksakan sesuatu atau terburu-buru langsung ke napas berikutnya. Perhatikan keheningan yang sangat alami dan jeda sedikit setelah menghembuskan napas. Menanamkan kelembutan ke pernapasan Anda.


 


 



  • Tubuh Anda tidak bisa santai jika pikiran dan napas Anda “berlomba”: Pikiran Anda secara langsung terkait dengan kualitas pernapasan Anda. Sibuk, berpikir terlalu aktif sering berarti pendek, dangkal dan cepat bernafas. Dengan berfokus pada menenangkan pikiran Anda secara otomatis akan menenangkan napas dan pada gilirannya bersantai tubuh Anda. Meditasi adalah cara yang luar biasa untuk menenangkan pikiran Anda. Lain pilihan adalah untuk kembali Anda ke seluruh dunia selama beberapa menit. Ini sangat sederhana berpose yoga yang memaksa pikiran untuk menyerah. Napas dan pikiran Anda punya pilihan, namun melambat.


 



  • Nafas adalah Sebuah napas sadar menghilangkan racun dari tubuh Anda: Pengeluaran ada napas anda melalui hidung akan mengeluarkan karbon dioksida terjebak atau stagnan dari bagian paling bawah paru-paru Anda, bersama dengan produk beracun tubuh telah diproduksi. Selain itu, tanda dalam (napas kuat) sering merupakan pelepasan kekhawatiran dan pikiran berat. Sebuah napas yang baik dapat membantu Anda membiarkannya pergi emosional dan fisik.


 



  • Pengalaman napas yoga: Siapapun yang praktek yoga dengan akrab dengan 3 tahap utama dari pernapasan yoga. Berbaring nyaman telentang atau duduk di sebuah kursi menghirup. Pertama melihat tulang leher Anda dan bagian atas dada Anda berkembang, kemudian ikuti menghirup ke bawah dengan menempatkan tangan di kedua sisi tulang rusuk Anda dan merasa mereka berkembang. Terakhir menempatkan tangan Anda dengan lembut di perut / abdomen daerah Anda dan perhatikan naik turunnya perut


 



  • Menarik perut Anda mengurangi asupan oksigen Anda: Salah satu manfaat utama dari pernapasan tentu saja adalah untuk mengundang banyak oksigen ke dalam tubuh Anda. Membatasi asupan oksigen Anda terdiri kesehatan tubuh Anda. Untuk mengundang oksigen dalam-dalam ke perut, jaga daerah diafragma perut Anda tetap lembut, santai dan terbuka. Menyentuh dan memijat perut adalah pusat napas Anda.


 



  • Bernapas adalah tidak hanya untuk paru-paru Anda untuk seluruh tubuh Anda: Anda dapat secara sadar memilih untuk mengarahkan aliran nafas Anda ke bagian mutlak setiap tubuh Anda, untuk tujuan apapun. Meningkatkan aliran energi, melepaskan ketegangan, melepaskan tekanan di daerah kepala, memulihkan energi Anda, mengurangi tingkat stres Anda atau untuk sekadar mengirim senyum ke semua organ-organ Anda.


 


Nah mari sadari kekuatan nafas. Berlatih untuk nafas dengan benar akan membatu Anda menjalani kehidupan sehari-hari terutama menjalani proses persalinan


Berikut ini salah satu cara belajar nafas untuk siapkan proses persalinan


http://www.youtube.com/watch?v=Xt8bWVecWEQ


 


Semoga bermanfaat


Salam hangat


Bidan Kita


 


 


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar