WORKSHOP GENTLE BIRTH BALANCE

WORKSHOP GENTLE BIRTH BALANCE

The key to this kind of learning is consitent, reguler, daily practice, whether you feel like it or not.


Practice make perfect


The key to this kind of learning is consitent WORKSHOP GENTLE BIRTH BALANCE


Di jaman serba modern dan bertehnologi tinggi ini, ketika Anda Ingin berhasil merasakan pengalaman  persalinan yang normal alami, nyaman, indah dan menyenangkan, seringkali tidak bisa Anda raih dengan cara yang mudah maupun instan. Butuh niat dan upaya yang kuat untuk mewujudkannya. Buku ini menyediakan segala informasi yang Anda butuhkan untuk memulai dan melakukan secara teratur dan berkelanjutan upaya pemberdayaan guna mencapai persalinan gentle birth dan guna mencapai kesadaran dan ketenangan di sepanjang proses kehidupan sehari-hari.


Buatlah komitmen


banyak sekali hal yang harus dipersiapkan guna mencapai proses persalinan yang normal, alami, lancar dan nyaman. Mulai dari persiapan fisik, mental maupun spiritual. Hal ini yang mungkin belum atau bahkan tidak terfikirkan oleh Anda. Ini semua karena pengaruh budaya “katanya” yang sangat melekat di dalam kehidupan sehari-hari kita. Sehingga ketika Anda percaya (dan biasanya Anda memang percaya) dengan rumus “katanya” yang cenderung negatif tentang proses persalinan, sehingga banyak dari Anda yang akhirnya tidak mempersiapkan apapun dan sulit untuk membuat komitmen.


Namun jika Anda mulai sadar tentang betapa pentingnya proses persalinan dan kelahiran yang lembut dan minim trauma bagi Anda maupun bayi Anda maka mulai sekarang Anda harus mau membuat komitmen untuk mempraktekkan segala macam metode yang ada di dalam program gentle birth balance ini.


Mulailah dari niat dan komitmen dari dalam hati dan pikiran Anda, dengan diikuti ketekunan dan kesabaran untuk mempraktekkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Saya sangat bersyukur ketika mendengar seorang calon ibu dan ayah mengikuti program gentle birth balance ini demi mempersembahkan yang terbaik untuk buah hatinya.


“Saya berdayakan diri dengan mengikuti program gentle birth balance karena tanggung jawab saya kepada Tuhan dalam menjaga amanah yang Dia berikan kepada saya. Tanggung jawab kepada suami, tanggung jawab kepada bayi saya dan tanggung jawab kepada bumi ini”


Bunda Frida, Jogja


Kapan saya memulai untuk mempraktekkan gentle birth balance


Pada dasarnya kapan Anda dapat mempraktekkan gentle birth balance adalah sedini mungkin. Tidak ada aturan yang menentukan bahwa Anda hanya bisa memulai program ini pada saat kehamilan Anda memasuki trimester ketiga, kedua ataupun pertama. Karena prinsipnya adalah berlatihlah sedini mungkin, sehingga haslinya lebih optimal, apalagi ketika Anda merasakan banyak sekali ketakutan dan kekhawatiran di dalam benak Anda yang berkaitan dengan proses persalinan, ketika Anda merasakan trauma pada proses persalinan yang lalu, juga ketika Anda berkeinginan untuk mempersiapkan diri dan pasangan untuk menciptakan pengalaman persalinan yang indah dalam kehidupan Anda.


Jika Anda berfikir bahwa gentle birth balance adalah salah satu cara untuk menjaga Anda tetep sehat dan seimbang, maka ketika Anda hamil, kapanpun dan berapapun usia kehamilan Anda, Mulailah sedari sekarang.


 


Nah mari ikuti Workshop Group Gentle Birth balance yang di kemas apik dan interaktif disini


Anda bisa datang bersama pasangan atau calon pendamping (Ibu/Mertua/Saudara/teman) Anda saat persalinan nanti. The key to this kind of learning is consitent WORKSHOP GENTLE BIRTH BALANCE


Dan di umur kehamilan berapapun, Anda tetap bisa mengikuti program ini, karena semakin dini maka keberhasilan program ini semakin bagus/tinggi.


 


Gentle Birth Balance Workshop


Hari / Tanggal : Minggu, 25 Januari 2015


Waktu : pk. 08.00 s/d 16.00 (break ISHOMA pk. 12.30 s/d 13.00)


Tempat  : The Phoenix Hotel


alamat : Jl.Jendral Sudirman No.9, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia


Untuk keterangana lebih lanjut dapat membuka link ini : http://www.bidankita.com/events/event/workshop-gentle-birth-balance/


Contact person  :



Trainner   : Yesie Aprillia S.Si.T, M.Kes


Bidan, founder bidankita.com & gentle birth balance programs, Praktisi gentle birth dan Trainner Hypno-birthing Indonesia,  Praktisi Water-birth, Instruktur Prenatal Yoga


 


Investasi : Rp 800.000,- (Pendaftaran di tutup pada tanggal 22 Januari)


Materi yang di ajarkan : 



  • Pengenalan Gentle Birth Balance

  • Physiological Relaxation Exercise

  • Sekilas tentang water birth, home birth, delayed umbilicall cord.

  • Yoga Prenatal

  • Birth Plan

  • Proses kehamilan dan persalinan

  • Birth Movie

  • Birth partner

  • Praktek.


Sudah termasuk “Paket Goodie Bag” :



  • 1 buah Handout berisi Materi Class.

  • 1 buah Buku Gentle Birth Balance

  • 2 buah CD Relaksasi.

  • 1 paket alat tulis.

  • Makan Siang untuk 2 orang ( Couple).

  • Snack Ringan.


Gambaran susunan Acara:





















































PukulAcaraPICKeterangan
0800 – 08:15Registrasi Peserta WorkshopPanitia
08:15 – 10.00Yoga couplePanitia
10.00 – 10.15Break snack
10:15 – 13:00–  Introduction Gentle Birth Balance Program-Mindfulness-  Healing birth trauma


–  Womb breathing


–  Relaxation & meditation


–  Mind & body Balance


–  Introduction Hypnobirthing


–  Introducing Hypnoanesthesia


–  Movie


–  Introduction subconscious mind

Yesie
13:00 – 14:00Ishoma (Birth Movie)PanitiaLunch
14:00 – 16:00–  Role Birth Partner –  PracticeYesie
16:00 – 17:00Sharing & ClosingAll

 


Pengumuman untuk para peserta Pelatihan:


Workshop ini di tujukan untuk upaya pemberdayaan diri Anda dan untuk mempersiapkan Anda {TOOLS} saat menjalani proses persalinan dan menyambut buah hati nanti.


Kami kemas workshop ini sangat santai, supaya Anda relaks selama mengikuti workshop. Sehingga beberapa hal di bawah ini yang bisa Anda persiapkan dari rumah.



  1. Siapkan hati dan pikiran untuk mengikuti Pelatihan ini. Gunakan prinsip “gelas kosong” supaya lebih banyak menampung materi dan ilmu yang ada di dalam Pelatihan ini

  2. Saya akan kirimkan materi (sebagian) agar bisa di baca terlebih dahulu sehingga saat workshop, lebih mantap lagi pemahamannya.

  3. Melihat rundown acara di atas, Anda sebaiknya membawa baju ganti supaya nyaman:

  4. Baju ganti yang nyaman, longgar, berbahan kaos atau bahan lain yang menyerap keringat dan nyaman, gunakan celana panjang atau kulot yang nyaman (sebaiknya tidak menggunakan rok, atau long dress agar Anda merasa lebih nyaman)

  5. Yoga akan dilakukan berpasangan sehingga partner Anda juga akan melakukan yoga bersama dengan Anda sehingga kami Anjurkan suami/pasangan memakai baju yang senyaman mungkin juga dan celana berbasis kaos, karena jika memakai jeans akan sangat sulit bergerak bebas.

  6. Anda dapat membawa barang atau benda-benda yang membuat Anda merasa nyaman misalnya: boneka, lotion aroma therapy, bantal, selimut atau apa saja yang membuat Anda merasa nyaman dan lebih santai. Sehingga Anda bisa merasa nyaman ketika pelatihan

  7. Karena waktu workshop lumayan panjang (Full Day), jadi Anggap pelatihan ini sebagai ajang refreshing, jadi jangan tegang. Jangan bayangkan pelatihan yang formal, tetapi bayangkan Anda seperti sedang piknik. Jadi Anda bisa membawa barang apa saja dari rumah yang sekiranya membuat Anda merasa lebih nyaman. Membawa cemilan yang Anda sukai pun boleh lho

  8. Di sepanjang acara Pelatihan, sebagian besar peserta di ajak duduk lesehan. (kami akan menyediakan bantal dan matras agar Anda merasa lebih nyaman, namun jika Anda mempunyai keluhan khusus misalnya sakit pinggang, kami juga sediakan kursi untuk duduk, atau Anda juga boleh membawa bantal ekstra, boneka atau benda yang sekiranya bisa membuat Anda merasa jauh lebih nyaman. Jangan sungkan karena kenyamanan itu yang utama bagi kami.

  9. Bawalahbotol airisi ulang atau snack tambahan jika perlu,

  10. Jika Anda telah mempunyai pertanyaan sebelumnya, Anda boleh mencatat dan dapat kita diskusikan di acara tanya jawab atau saat break dan ishoma.

  11. Semoga menikmati


 


Format Pendaftaran


(SMS, Facebook & E-mail)


 


Nama   : …………….


Alamat   : ……………. 


No. Telf/ HP   : ……………


Kehamilan ke   : …………..


Riwayat Persalinan yg lalu   : ……………..


Haid Terakhir   : ………………


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar