Workshop Gente Birth Balance Bacth 7 8

Workshop Gente Birth Balance Bacth 7 8

Lahir, hamil, melahirkan, menyusui juga pengasuhan adalah sebuah siklus alami yang di desain secara sempurna dan ajaib oleh Sang Pencipta. Ketika salah satu proses tersebut menjadi sebuah pengalaman yang traumatik, pastinya akan terekam kuat di dalam tubuh dan pikiran. Apalagi proses melahirkan dan dilahirkan. Ini adalah proses alami yang “tertua” dan sangat transformasional. Sebuah pengalaman hidup yang luar biasa bagi manusia.


Dulu, Satu atau dua generasi di atas saya proses persalinan dan kelahiran adalah proses alami yang “biasa” terjadi di rumah. Wanita cenderung melahirkan normal alami hanya dengan bantuan dukun bayi atau bidan dan kebanyakan mereka melahirkan di rumah. Di dalam pikiran mereka berkeyakinan bahwa proses melahirkan adalah proses yang alami dan tidak perlu dilakukan sesar. Namun di generasi sekarang tahun 2000 an, paradigma itu berubah! Seorang perempuan seolah-olah kehilangan kemampuannya untuk melahirkan secara normal alami. Sebagian besar wanita sudah tidak percaya kepada kemampuan tubuhnya. Kelahiran, persalinan menjadi proses medis dan mekanis yang seringkali harus memerlukan sebuah tindakan, intervensi dari “pihak ketiga” yaitu dokter dan bidan. Angka induksi dan operasi sesar menjulang tinggi. Entah karena perubahan jaman, perubahan tehnologi, bisnis, politik atau bahkan jangan-jangan wanita sudah kehilangan kemampuan untuk memepercayai tubuh dan bayinya untuk bersalin normal alami, saya kurang tahu. Yang pasti banyak sekali faktor yang mengakibatkan semua ini terjadi dan itu cukup rumit.


Nah sebagai bidan yang berperan sebagai pendamping persalinan, tentu akan sangat nyaman apabila klien yang kita dampingi penuh ketenangan saat proses persalinan.


Melalui Workshop ini, kami akan mengajarkan kepada Anda bagaimana menjadi pendamping persalinan yang “beda” sehingga klien Anda menjadi tenang dan nyaman saat melahirkan


Gentle Birth Balance


Setelah belajar tentang gentle birth dan menjalankannya di tempat praktek, banyak hal yang saya pelajari dalam persalinan dan kelahiran bayi. Saya belajar tentang pentingnya nafas, pentingnya tubuh yang siap, pentingnya pikiran yang tenang, pentingnya pembersihan trauma, kesabaran, keseimbangan, hormonisasi, lingkungan yang mendukung, juga rasa percaya diri baik ibu maupun penolong dan pendamping persalinan.


Pertama, saya belajar dan menerapkan Hypnobirthing yaitu metode relaksasi dimana seorang ibu melakukan swa sugesti untuk memberikan sugesti positif dan melakukan reprogramming dalam pikiran bawah sadarnya sehingga tetap tenang dan nyaman sebelum, selama dan sesudah melahirkan yang akan saya bahas lebih lengkap di workshop ini. lalu saya belajar tentang nafas, yoga, trauma healing. Ya…. ternyata banyak hal yang harus Anda siapkan untuk mencapai proses persalinan yang nyaman, dan menyenangkan. Mulai dari body mind and soul harus benar-benar disiapkan dan haruslah seimbang. Untuk itulah saya memberi nama Gentle Birth Balance


Ada lima metode utama yang saya ajarkan didalam gentle birth balance: Mindfullnes, Healing Birth Trauma, Relaxation and Meditation, Womb breathing lalu Mind and body balance.


MINDFULLNES artinya sebuah kesadaran yang yang muncul ketika tujuan dan perhatian sudah ditetapkan tanpa adanya penghakiman. Banyak metode untuk healing birth trauma ada TAT (Tapas Accupresure Technique), ada EFT (Emotional Feedom Technique), Hypnotherapy & Hypnobirthing dan masih banyak lagi tehnik dan metode yang digunakan. Namun metode yang saya tekankan dan paling saya kuasai disini adalah dengan Hypnobirthing, relaksasi, visualisai dan meditasi. Womb breathing, setelah saya belajar dan mendalami tentang Hypnobirthing dan gentle birth saya semakin memahami bahwa salah satu kunci keberhasilannya adalah dengan menguasai dan menyadari nafas. Dengan nafas seorang ibu belajar untuk menyalurkan energinya keseluruh tubuh dan meraih semua kekuatan dan potensial yang ada didalam tubuh dan pikirannya untuk proses persalinan. hal yang di siapkan selain itu adalah Mind and body balance dimana harus ada keseimbangan antara pikiran, hari dan tubuh saat menjalani proses persalinan.


Gentle birth Balance adalah metode yang saya buat untuk memberi Anda petunjuk dan panduan yang menyeluruh (holistic) sehingga Anda dapat mendapatkan kualitas dan pengalaman proses persalinan yang luar biasa .


Karena ini adalah complementary terapy maka sangat bermanfaat dan tetap bermanfaat walaupun klien menggunakan obat-obatan, anestesia bahkan jika akhirnya klien harus menjalani operasi Caesar.


Ini bisa membuat imun sistem bayi juga membaik sehingga membantu anda dan bayi anda terhindar dari intervensi yang tidak perlu


Filosofi Gentle Birth Balance Program



  1. Proses persalinan dan kelahiran adalah proses yang melibatkan insting. Kami percaya bahwa pengetahuan tentang bagaimana untuk melahirkan sebenarnya ada di dalam diri setiap wanita. Oleh karena itu, kelahiran adalah naluriah dan tidak perlu diajarkan. Kami membantu perempuan untuk memiliki lebih banyak kepercayaan diri dan keyakinan akan pengetahuan tubuh mereka sendiri yang sudah tahu bagaimana cara melahirkan. Ini adalah program pendekatan yang unik dan yang memberdayakan

  2. Gentle Birth adalah sebuah proses … bukan metode:

    Kami percaya bahwa setiap wanita menemukan caranya sendiri menjalani proses persalinannya dengan cara yang unik. Kelas ini menghormati keutuhan setiap wanita dan individualitas dan mendorong integrasi pikiran, tubuh, dan jiwa melalui nilai-nilai kemanusiaan kebenaran, tepat tindakan, perdamaian, cinta, dan antikekerasan. Ketika mempraktekkan hasil ini minim rasa takut dan lebih percaya diri untuk melahirkan.

  3. Gentle Birth Balance Program adalah program yang Komprehensif dan holistik. Kami mengajak Anda untuk men- desain pengalaman persalinan yang positif dengan melakukan persiapan body, mind and soul untuk persiapan persalinan melalui diskusi interaktif, musik, dan seni.


Nah Kuncinya adalah pemberdayaan diri.


Dan dalam kesempatan ini kami akan mengdakan workshop gentle birth balance di 2 kota . mari manfaatkan moment ini sebaik baiknya.


YOGYAKARTA


Hari                 : Kamis


Tanggal         : 14 Mei 2015


Tempat          : Hotel Phoenix , Jl Jenderal Sudirman 9, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233


Biaya              : Rp. 850.000 / Couple


Waktu            : 08.00 s.d 16.00 WIB


 menyusui juga pengasuhan adalah sebuah siklus alami yang di desain secara sempurna dan aj Workshop Gente Birth Balance Bacth 7  8


SURAKARTA /SOLO


Hari                 : Sabtu


Tanggal         : 16 Mei 2015


Tempat          : Hotel Sahid Jaya, (tentatif)


Biaya              : Rp. 850.000 / Couple


Waktu            : 08.00 s.d 16.00 WIB


 menyusui juga pengasuhan adalah sebuah siklus alami yang di desain secara sempurna dan aj Workshop Gente Birth Balance Bacth 7  8


 


Daftarkan segera ke admin melalui:


Telp /sms        : 085100111884


Email               : yesie@bidankita.com


Info Rekening Mandiri


a/n Yesie Aprillia


137-00-0478185-8


 


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar