Singing Bowl Untuk masa Kehamilan dan persalinan

Singing Bowl Untuk masa Kehamilan dan persalinan

 


 tahun saya tertarik dengan singing bowl Singing Bowl Untuk masa Kehamilan dan persalinan


Sudah sekitar 3 tahun saya tertarik dengan singing bowl. Banyak sekali artikel maupun penelitian yang saya baca berkaitan dengan singing bowl dan kehamilan persalinan.


Dan beruntungnya saya adalah di tahun 2015 ini saya bisa belajar singing bowl dari seorang ahli dari Darwin, Belanda.


 


Dan yang paling menyenangkan adalah ketika saya melakukan therapy singing bowl ini, banyak sekali klien yang merasakan nyaman dan yang paling saya rasakan manfaatnya adalah saya bisa berkomunikasi dengan janin di dalam kandungan.


 


Nah saat ini saya akan berbagi tentang apa itu singing bowl.


Singing bowl ini berasal dari Tibet, dan telah digunakan selama berabad-abad untuk tujuan penyembuhan dan meditasi. Mereka menciptakan berbagai suara untuk mengembalikan frekuensi getaran normal bagian yang sakit dan menyelaraskan atau mengembalikan harmoni tubuh, pikiran dan jiwa.


 


Suara yang dihasilkan oleh Tibetan singing bowl ini mampu menyembuhkan Anda dari gangguan stres, nyeri, depresi, dan kebanyakan bentuk dis-stres lainnya.


 


Proses penyembuhan yang dimulai melalui entraining gelombang otak kita untuk melakukan sinkronisasi dengan resonansi sempurna dari siging bowl tersebut. Nada yang unik membuat kondisi yang sempurna untuk meditasi mendalam, berpikir kreatif dan mendapatkan pesan yang intuitif.


 


Gelombang sonic murni yang berdering dari Tibetan singing Bowl membangun kemampuan telinga kita untuk mendengar dengan lebih baik.


 


Ahli sound Healing, Diane Mandle menyatakan bahwa Tibetan singing Bowl tidak hanya mempengaruhi penyembuhan fisik tetapi juga membuat implikasi yang terjadi pada tingkat emosional dan spiritual jauh lebih dalam. Ini adalah proses regeneratif yang bersatu dengan kebangkitan spiritual yang dapat memiliki konsekuensi besar pada penyakit, dan semua aspek kehidupan kita.


 


Bahkan, Duke University dan University of North Carolina telah menambahkan program sound healing ini untuk pengobatan kanker. Dr Mitchell Gaynor telah menggunakan terapi suara, termasuk Tibetan singing Bowl dengan pasien kanker selama bertahun-tahun. Direktur medis dari pusat Deepak Chopra di California, Dr David Simon, menemukan bahwa suara dari Tibetan singing bowl secara kimiawi dimetabolisme menjadi ‘opiat endogen’, yang bekerja pada tubuh sebagai obat penghilang rasa sakit internal dan agen penyembuhan.


 


Bagaimana Tibetan Singing Bowl bisa membantu dalam proses penyembuhan?


 


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa penyakit adalah manifestasi dari dis-harmoni dalam tubuh-ketidakseimbangan dalam sel atau organ tertentu. Karena semua materi adalah energi yang bergetar pada tingkat yang berbeda, dengan mengubah tingkat getaran kita dapat mengubah struktur materi. Suara dari Tibetan singing bowl mampu merubah gelombang otak kita menjadi pindah ke gelombang Theta yang mana frekuensi nya dapat menginduksi meditasi dan kedamaian, kejernihan pikiran, dan intuisi. Dampak getaran dari suara tersebut mempengaruhi system saraf kita, membuat atau meningkatkan refleks relaksasi dan menghambat stres atau respon terhadap rasa sakit.


 


Suara dari Tibetan singing bowl mampu mensinkronisasikan gelombang otak dan meningkatkan kesadaran akan hubungan pikiran / tubuh. Frekuensi suara yang dibuat oleh Tibetan singing bowl mengembalikan dan mengoptimalkan aliran energi di bagian tubuh mana ini diperlukan.


 


 


Tibetan Singing Bowl dan gelombang otak


 


Tibetan singing bowl adalah teknologi kuno, berusia sekitar 2500 tahun, untuk merangsang gelombang otak kita. Sama seperti teknologi baru Brainwave Entrainment, Binaural Beats & Nada Isochronic, Tibetan singing bowl membuat denyut suara untuk naik ke otak kita.


 


Tibetan singing bowl membuat nada berdenyut, yang terasa baik dan membantu Anda untuk bersantai. Semakin Anda mendengarkan, maka Anda akan merasa lebih relax,sehingga Anda dapat mengalami perasaan yang menyenangkan dan mampu memperbaiki keadaan emosional.


 


gelombang otak theta sangat penting untuk penyembuhan tubuh, pikiran dan jiwa. Pada 7-8 (Hertz) siklus per detik kecerdasan, kreativitas dan mekanisme penyembuhan diri dalam tubuh diaktifkan..


 


Dr Herbert Benson dari universitas diHarvard, telah mempelajari pengurangan stres selama 35 tahun. Dr Benson menemukan bahwa stres menyebabkan penyumbatan fisik atau emosional. Dr Benson menemukan bahwa pengurangan stres adalah hal yang sangat penting untuk penciptaan kesehatan yang lebih baik. Dia menciptakan istilah “respon relaksasi”. Ia mendefinisikan ini sebagai “keadaan rileks yang dalam dapat mengubah respon fisik dan emosional – misalnya:. Penurunan denyut jantung, tekanan darah dan berkurangnya ketegangan otot” Dia juga menemukan bahwa elisitasi teratur respon relaksasi telah terbukti secara ilmiah menjadi pengobatan yang efektif untuk berbagai gangguan yang berhubungan dengan stres.


 


Balancing Chakra


 


Chakra adalah vortisitas energi yang berasal dalam sistem penyembuhan India kuno. Kebanyakan literatur membahas tujuh cakra utama tetapi sebenarnya ada ratusan vortisitas energi di seluruh tubuh.


 


Cakra adalah hubungan antara aspek spiritual dari keberadaan kita dan fisik. Ada kelenjar endokrin terkait dengan 7 chakra utama. Dalam sistem penyembuhan India ketika ada disfungsi fisik makapasti ada satu atau lebih chakra dianggap akan diblokir, disfungsional atau tidak seimbang. Keseimbangan chakra tercermin dalam berbagai macam disfungsi mental, emosional dan fisiologis.


 


balancing Chakra digunakan untuk memperbaiki chakra sehingga kelenjar endokrin dan semua struktur yang terkait dan organ yang dipengaruhi oleh keseimbangan kelenjar mulai berfungsi dengan benar.


Nah Gelombang suara, yang dihasilkan oleh singing bowl mampu mengoreksi frekuensi chakra yang tidak seimbang, dan di bawa kembali ke fungsi normal.


 


 


Pada ibu hamil, ketika chakra di dalam tubuhnya seimbang, maka kelenjar endokrin, hormonal dan fungsi tubuhnya juga menjadi seimbang. Dan ini sangat penting sekali dalam persiapan proses persalinan.


 


Dan tahun 2016 ini, satu layanan tambahan yang aka nada di Bidan Kita adalah Tibetan singing bowl for healing & gentle birth preparation.


Semoga bermanfaat


Salam hangat


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar