FREE GUIDE GENTLE BIRTH MEDITATION

FREE GUIDE GENTLE BIRTH MEDITATION

Saya yakin, semua ibu, semua ayah ingin merasakan nyamannya melahirkan. Dan semua janinpun ingin dilahirkan dengan nyaman, minum trauma dan disambut dengan penuh cinta saat mereka hadir di dunia ini. Banyaknya Intervensi, banyaknya ketakutan dan telah mengakarnya sebuah dogma bahwa melahirkan itu sakit, penuh resiko dan menyiksa, membuat keinginan serta harapan mereka menjadi sesuatu yang seolah olah tidak mungkin terjadi.


Saya beruntung, saat saya melahirkan 18 tahun yang lalu Dewi Fortuna mengunjungi saya dan membuat saya tidak merasakan sakit saat saya melahirkan putri saya Gabriele Nadina Elloianza di rumah. Prosesnya cepat, lancar menyenangkan dan seolah seperti mimpi saja. Karena jam 22.00 ketuban saya pecah saat saya tidur, dan jam 23.00 Gebi lahir. Saya berharap semua ibu bisa seberuntung saya.


Namun jika Anda hanya mengandalkan keberuntungan, maka belum tentu Anda seberuntung saya. Banyak hal yang harus dipersiapkan agar Anda mendapatkan pengalaman melahirkan dan dilahirkan yang indah  menyenangkan. Paling tidak Anda harus :



  1. Menguasai Nafas Anda (Breath)

  2. Mampu merilekskan pikiran dan bathin Anda (Calm Mind)

  3. Seimbangkan dan selaraskan tubuh serta energy Anda, janin dan alam semesta (Balance, Movement, Gravity)


Dan semuanya tidaklah sesuatu yang instan. Karena proses kehamilanpun bukan sesuatu yang instan. Proses kehamilan dan persalinan adalah proses yang SACRAL dan penuh perjalanan spiritual. Karena Anda akan dilahirkan menjadi IBU dan BAPAK. Sebuah status yang tidak akan berubah seumur hidup Anda.


“Mind is the King of The Senses”


Ya benar sekali, ketika kita menguasai pikiran kita, maka kita bisa menguasai semua sensasi yang ada di dalam tubuh kita.


Hari ini saya ingin mengajak Anda untuk belajar dan bertumbuh dengan saya. Saya ingin ajak Anda untuk melakukan GENTLE BIRTH MEDITATION selama 21 hari.


kenapa 21 hari? karena dengan melakukan berulang sebanyak 21 hari, maka akan membentuk kebiasaan atau habits, dan sugesti yang dibesikan pun akan terekam dan mengakar di bawah sadar.


Tiap hari, saya akan memandu Anda dengan panduan (audio) meditasi selama sekitar 10 menit.



  1. Dengarkan dan ikuti panduan saya

  2. Amati dan observasi apa yang Anda rasakan

  3. Catat dan tulis apa yang Anda temukan dan pelajari

  4. Masukkan dalam jurnal kehamilan Anda




Saat awal awal saya belajar meditasi, KONSISTEN adalah issue yang paling berat bagi saya. Seringkali saya tidak taat dan tidak konsisten. Nah ini adalah tips nya



 



  1. Tentukan waktu dan  Jadwalkan Block your time atau tentukan waktu Anda. Jika perlu atur alarm Anda di karender harian  Anda. Sebaiknya bermeditasi pada waktu yang sama setiap hari, ini agar terbentuk habit atau kebiasaan. Pilih dan tentukan dimana kemungkinan besar Anda tidak diganggu atau tidak terganggu oleh orang lainUntuk hasil yang lebih baik, lakukan pada dini hari sebelum beraktifitas, atau malam hari sebelum Anda tidur. Atau siang hari sebelum Anda istirahat makan siang.

  2. Jangan membuat alasan pembenaran / don’t make excuses Disiplin itu sangat penting sekali. Jangan buat alas an pembenaran. Tepati waktu bermeditasi yang sudah Anda tentukan. Jangan buat alasan pada diri sendiri yang membuat Anda merasa tidak masalah apabila tidak melakukan meditasi di hari itu. Misalnya: “Anda sudah men-set untuk meditasi pada jam 21.00 sebelum Anda tidur. Namun karena Anda ada acara kantor dan pulang jam 20.30 dan Anda merasa sangat lelah, maka Anda men-skip latihan meditasi Anda karena alasan Anda sangat kecapekan dan meditasi masih bisa dilakukan esok harinya.”

  3. Buat meditasi menjadi sesuatu yang nyaman / make it comfortable Buatlah dan ciptakn mental dimana meditasi yang Anda lakukan merupakan sebuah kesenangan atau sesuatu kegiatan yang membuat Anda nyaman dan senang. Berikut juga posisi untuk meditasi gunakan posisi yang senyaman mungkin. Dan pilih tempat dan waktu yang dimana Anda tidak mungkin di ganggu dan terganggu oleh orang atau hal lain.

  4. Pilih Tempat yang sunyi dan tenang Karena lingkungan yang tenang dan nyaman dapat meningkatkan focus Anda.

  5. Gunakan Aroma Therapy Namun pastikan aroma therapy yang Anda pilih itu aman untuk masa kehamilan Anda. karena beberapa aroma therapy mempunyai frekuensi khusus dan bisa membantu Anda lebih mudah untuk rileks dan fokus #catatan: saya menggunakan essential oil dari young living -> info lebih lanjut ada di web ini

  6. Jaga kondisi perut Saat melakukan gentle birth meditation, usahakan perut tidak terlalu lapar ataupun terlalu kenyang.

  7. Cobalah untuk membuat group atau komunitas meditasi / try group meditation Dengan memunyai group meditasi, Anda akan merasa saling mendukung dan dikuatkan. Karena Anda bisa berbagi pengalaman Anda kepada orang lain saat bermeditasi

  8. Gunakan music relaksasi, suara,gambar, sinar atau sesuatu yang membuat Anda bisa focus. Untuk membuat seseorang bisa focus, terkadang Anda membutuhkan sarana. Dan ini tergantung dari apa type Anda. Apakah Anda type visual, auditory atau kinestetik. Sesuaikan dengan type Anda dan upayakan untuk focus. Misalnya:

    • Type Visual = saat Anda menarik nafas bayangkan udara masuk memenuhi rongga dada dan perut dan saat Anda menghembuskan nafas bayangkan udara keluar melalui lobang hidung Anda. Anda bisa menambahkan warna saat Anda membayangan udara yang masuk dan keluar.

    • Type Auditori = saat Anda menarik dan menghembuskan nafas, dengarkan suara nafas Anda. Fokuskan indra pendengaran ke suara nafas

    • Type Kinestetik = saat menarik dan menghembuskan nafas, focus pada rasa udara yang keluar dan masuk, atau focus pada pergerakan perut yang mengembang dan mengempis.




Lalu bagaimana agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal? Silahkan dengarkan panduan ini:



silahkan ikuti dan semoga program ini bermanfaat untuk Anda dan saya. Ajak teman dan sanak saudara terdekat Anda, dan ijinkan mereka mengalami pengalaman yang indah dan bertumbuh bersama.


Berucap syukur atas berkat dan rahmat yang sudah Tuhan beri pada kita  dan hari ini saya mulai mengajak Anda untuk kembali ke diri, renungi dan syukuri apa yang Anda rasakan hari ini. Niatkan Anda dan Janin Anda sehat dan kuat. sugestikan bahwa :


ini adalah contoh panduan meditasinya:


dan saya sediakan panduannya silahkan beli di www.bidankitashop.com




Hari 1


Saya ibu yang luar biasa dan saya memiliki bayi yang luar biasa




  1. catat apa saja yang Anda rasakan atau catat hasil observasi Anda tentang sensasi dalam tubuh, pikiran dan juga perasaan Anda

  2. tulislah minimal10 kalimat ucapan syukur untuk hari ini.


sugesti untuk anda : “Your true self is a field of infinite possibilities”


HARI 2


Pada dasarnya wanita di ciptakan sempurna oleh Nya. Wanita itu Kuat. Dan tidak ada yang tidak mungkin. dan berucap syukurlah bahwa Anda di ciptakan sebagai wanita. karena Tuhan menitipkan malaikat kecil di Rahim Anda. Niatkan Anda mampu menikmati masa kehamilan ini dengan penuh sukacita dan ucapan syukur.




  1. catat apa saja yang Anda rasakan atau catat hasil observasi Anda tentang sensasi dalam tubuh, pikiran dan juga perasaan Anda

  2. tulislah minimal10 kalimat ucapan syukur untuk hari ini.


I am strong and healthy and sailing right through this pregnancy

Saya kuat dan sehat, dan mampu mengarungi kehamilan ini dengan nyaman


Untuk hari ke 3 hingga ke 21, silahkan beli panduannya di:


Bidan Kita Shop


 semua ayah ingin merasakan nyamannya melahirkan FREE GUIDE GENTLE BIRTH MEDITATION
21 Day GUIDE Gentle Birth Meditation (Bonus Tips & Trick)

Selamat Berlatih


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar