Birthing Ball is Magic

Birthing Ball is Magic

Setelah sekian banyak mendampingi ibu bersalin, saya bisa katakan dengan tegas bahwa Anda WAJIB punya BIRTHING BALL, kalau ingin proses melahirkannya lancar dan nyaman.


Setelah sekian banyak mendampingi ibu bersalin Birthing Ball is Magic


kalau sampan RS atau Klinik tempt Anda Melahirkan tidak menyediakan Birthing Ball, silahkan bawa sendiri birthing ball nya. karena tidak akan rugi Kok, namun justru untung.


Setelah sekian banyak mendampingi ibu bersalin Birthing Ball is Magic


Seperti dugaan Anda – birthing ball tidak hanya untuk melahirkan. Anda bisa menggunakannya sepanjang masa kehamilan, persalinan dan pascapersalinan. tapi ingrat ya…Saya harus memperingatkan Anda bahwa kalau Anda sudan putra Anak sebelumnya, hati hati. karena Anda bisa saja bertengkar atau berebut bola ini dengan Anak Anda hehehe



  • Tidak ada ibu hamil yang akan membantah fakta, bahwa pada saat Anda hamil, apalagi hamil tua, Anda akan merasa kesulitan untuk duduk saat Anda hamil, betapapun nyamannya sofa itu.

  • nah, Duduk di birthing ball akan membantu menjaga agar Tukang belakang  Anda tetap Nyaman dan sehat. karena pasti mau tak mau tulang belakang Anda terjaga untuk tetap tegak dan ini santa Bagus untuk Anda yang hamil tua.

  • Meningkatkan aliran darah ke rahim, plasenta dan bayi.

  • Bisa mengurangi tekanan pada tulang belakang.

  • Akan memberikan dukungan yang nyaman untuk lutut dan pergelangan kaki Anda.

  • Akan memberikan tekanan balik ke perineum dan paha.jadi perineum dan paha terasa di pijat

  • Postur tegak sangat berpengaruh  dengan gravitasi yang akan mendorong Kepala bayi menjadi semakin müdah dan cepat turun ke dalam panggul.

  • Anda bisa melakukan gerakan yang berbeda dan masih bisa juga beristirahat dengan mencondongkan tubuh ke depan, goyang panggul, bergoyang, melakukan gerakan lingkaran pada pinggul dan dan juga memantul dengan kembut untuk membantu menggerakkan bayi ke bawah.

  • Dapat meningkatkan outlet pelvis sebanyak 30%, yang juga mendorong turunnya bayi.

  • Salah satu manfaat terpenting penggunaan bola kelahiran selama kehamilan Anda adalah memposisikan bayi di posisi yang benar tepat sebelum kelahiran. Bola kelahiran sangat berguna untuk itu.


Setelah sekian banyak mendampingi ibu bersalin Birthing Ball is Magic


banyak sekali penelitian yang sudah di lakukan berkaitan dengan birthing ball ini


birthing ball helps you stay fit and healthy, have an easier and faster labor and birth and then to recover much better after the birth.


PENELITIAN 1


penelitian ini menunjukkan bahwa  ibu yang menggunakan birthing ball selama masa kehamilan dan saat proses persalinan :



  • persalinan fase  1 menjadi lebih pendek/singkat

  • kasus penggunaan epidural menurun


  • kasus operasi caesar juga menurun

  • Ada perubahan besar berkaitan dengan rasa sakit. arena rasa sakit menjadi sanat berkurang


PENELITIAN 2


penelitian ini dilakukan di rumah sakit India menemukan bahwa menggunakan birthing ball selama persalinan memiliki hasil ibu yang efektif dan tidak membahayakan bayi .


PENELITIAN 3


penelitian ini tidak terkait langsung dengan penggunaan birthing ball saat persalinan, namun lebih ke arah membuktikan bahwa bergerak dan berada dalam posisi tegak selama persalinan secara signifikan membantu ibu beradaptasi dan mengurangi rasa sakit, persalinan lebih cepat, kurangnya penggunaan intervensi medis  dan kenyamanan ibu yang lebih tinggi.


Setelah sekian banyak mendampingi ibu bersalin Birthing Ball is Magic


Berikut adalah beberapa latihan yang paling populer menggunakan birthing ball ini:


membentuk Huruf C


Letakkan birthing ball ke dinding dan duduklah di lantai saat menekan punggung Anda melawan/menekan bola. Pernapasan adalah kunci latihan ini. Jadi saat Anda menghembuskan napas, bayangkan Anda sedang membentuk huruf “C” dengan tulang belakang Anda dan masih mendorong bola ke dinding. Buang napas sekarang Lepaskan bola dari dorongan. Melakukannya lagi.


birthing ball di Tembok 


Pegang birthing ball ke dinding sehingga Anda dapat mendukungnya pas-kan atau sejajarkan dengan punggung bawah. letakkan Tangan Anda  di pinggul dan buka kaki lebih lebar dari  bahu dan sedikit lebih maju dari dinding daripada tubuh Anda.


Saat Anda menarik napas, tekuk lutut dan cobalah duduk sambil bersandar bola di belakang punggung. Lakukan sampai lutut Anda berada pada suhu 90 derajat.


Buang napas sekarang dan berdiri.


Latihan ini akan memijat punggung Anda, mungkin membuka area panggul dan tentunya akan membuat kaki Anda lebih kuat


Hula Hoop & 8 path


Duduklah pada bola dan posisi kaki Anda terpisah selebar pinggul Anda, lutut Anda harus berada di sekitar sudut 90 derajat atau lebih rendah dari panggul. letakkan Tangan Anda di pinggul Anda.


Dan sekarang bayangkan Anda melakukan hula hoop: gerakkan pinggul Anda melingkar ke satu arah dan jagalah punggung Anda dalam satu posisi lurus. Sekarang gerakkan pinggul Anda dari Arah sebaliknya. Anda juga bisa menggoyangkan pingue Anda Seolah membentuk Huruf 8.


Latihan ini akan membantu membuka area panggul selama persalinan Anda.


 Table Rocking 


 


posisikan table tap atau merangkak, lalu rangkul bola Anda dan Anda bisa menggunakannya untuk sandaran bahu dan Kepala, lalu goyangkan ke berbagai arah tubuh Anda, bisa melingkar ataupun bisa juga cat cow pose



Setelah sekian banyak mendampingi ibu bersalin Birthing Ball is Magic


berapa ukuran yang pas?


prinsipnya adalah ketika Anda duduk di birthing ball adalah Anda minimal sejajar dengan panggul Anda. lebih baik lagi jika panggul lebih tinggi dari lutut. tapi JANGAN lebih Endah dari lutut Anda.


nah standard safety nya gimana ya?



  • pastikan untuk birthing ball Anda Kuat dan tidak meledak. Jika tertusuk, bola seharusnya tidak meledak tiba-tiba, tapi mengempis sedikit demi sedikit sehingga Anda Aman

  • Cari bola dengan permukaan yang tidak licin

  • mendapatkan ukuran yang tepat untuk Anda, tergantung pada tinggi badan Anda

  • Saat menggunakan birthing ball, ya geraknya hati hati bu

  • sebelum duduk di atas bola – letakkan tangan Anda di atasnya agar tetap stabil

  • Pastikan kaki Anda terpisah satu sama lain sehingga Anda bisa memiliki fondasi yang kokoh saat Anda duduk di atas bola. dan lastiman telapak kaki menapak secara keseluruhan di lantai (tidak berjinjit)

  • jangan menahan nafasmu Napas masuk melalui hidung dan buang napas melalui hidung juga

  • Tetap telanjang kaki saat menggunakan birthing ball. . Jika Anda harus memakai kaus kaki atau sepatu – pastikan tidak licin.

  • terutama di awal menggunakan birthing ball mintalah   pasangan Anda untuk  membantu Anda. Mulailah dengan sangat sederhana duduk di atas bola sampai merasa nyaman dan aman.

  • penggunaan birthing ball bisa dimulai umur kehamilan 32 minggu dengen catatan polisi Kepala ada di bawah. kalan Kepala posisinya bolum di bawah usahakan tunda dulu.

  • lakukan dengan cara bertahap. jangan di forsir tubuh Anda . mulai dari goyang 10 menit sampai 30 menit .mulai dari sehari sekali sampai setiap saat. tentu lihat “rasa” di badan


smog membantu ya


salam hangat


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar