10 Cara Pintar Untuk Mengatasi Rasa Takut Akan Persalinan

10 Cara Pintar Untuk Mengatasi Rasa Takut Akan Persalinan

Tanggal 1 Desember kemaren, kami mengadakan workshop bertajuk Labor of Love, dimana workshop ini lebih membahas bagaimana caranya supaya bisa bebas dari rasa takut dan panik pada saat hendak Melahirkan. kenapa harus bebas takut?


 kami mengadakan workshop bertajuk Labor of Love 10 Cara Pintar Untuk Mengatasi Rasa Takut Akan Persalinan


Karena proses persalinan terjadi karena otak kita memproduksi hormon yaitu Oksitosin namun hormon oksitosin ini sangat mudah terpengaruh oleh banyak hal. termasuk ketakutan dan kepanikan.


 kami mengadakan workshop bertajuk Labor of Love 10 Cara Pintar Untuk Mengatasi Rasa Takut Akan Persalinan


Ketika Panik, dan takut, maka kemungkinan terjadinya Trauma sangatlah besar dan metida trauma terjadi dan dirasakan, maka kenangan tentang trauma ini tidak akan terlupakan dan justru bisa berpotensi menyebabkan trauma yang lain.


 kami mengadakan workshop bertajuk Labor of Love 10 Cara Pintar Untuk Mengatasi Rasa Takut Akan Persalinan


Berikut ini, 10 cara cerdik nutuk mengatasi rasa takut dan panik:


Berbicara Dengan Seseorang


Kapanpun saat Anda merasa gugup, cemas, tidak tenang, atau saat Anda merasa mempunyai ketakutan saat memikirkan tentang proses persalinan Anda nanti, berbicaralah dengan orang yang Anda percaya, keluarga, doula, atau provider Anda untuk membuat Anda merasa lebih baik.


Ceritakan kepada mereka tentang ketakutanmu dan kekhawatiranmu dan mereka akan membantumu sehingga Anda dapat tidur lebih tenang tanpa merasa cemas.


Berdoa


Berdoalah kepada Tuhan. Tidak ada yang lebih baik dari menyerahkan segala ketakutan Anda kepada Tuhan sehingga Ia dapat membantumu. Berdoalah dan Anda akan merasa senang, puas, dan lebih berani.


Bernafas


Cara lain untuk mengatasi rasa takut adalah dengan bernafas. Latihlah nafas Anda dan hal itu akan secara otomatis membantu Anda untuk menjadi lebih tenang dan mempunyai mood yang lebih positif.


Bersiaplah


Pastikan untuk bersiap siap sebelum proses persalinan. Hal ini akan membuat pikiran Anda lebih tenang dan membantu Anda mengatasi rasa takut. persiapkan Mental, dan tubuh Anda


Belajarlah


Pelajarilah semua hal yang berhubungan dengan persalinan. Semakin banyak Anda tahu, Anda akan semakin merasa percaya diri dalam menghadapi persalinan dan tentunya hal ini sangat membantu dalam menghadapi ketakutan ketakutan Anda. ingatlah KNOWLEDGE is POWER


Tetap Berfikir Positif


Jangan pikirkan hal hal negative yang mengelilingi. Pikirkanlah hal hal positif dan hal positif akan terjadi pula! Anda sudah pasti akan mengatasi rasa takut jika Anda tetap berpikir positif.


Dengarkan Lagu


Dengarkanlah lagu lagu yang dapat membuat Anda lebih tenang, lebih positif, lebih semangat, dan dapat mengatasi rasa takut Anda akan proses persalinan.


Pergi Keluar


Jika Anda merasa takut, pergilah keluar dan hirup udara segar. Berkencanlah dengan pasanganmu, bersantailah, bersenang senanglah dan nikmati kencanmu. Hal ini akan membuatmu lupa tentang ketakutan ketakutan yang Anda punya.


Pikirkan hal hal yang Lebih besar


Daripada memikirkan tentang ketakutan Anda, pikirkanlah hal hal yang lebih besar. Bayimu! Pikirkanlah tentang kesenangan yang sebentar lagi Anda akan menemui si kecil yang sudah lama Anda nanti nanti.


Anda bahkan dapat membicarakannya dengan pasangan Anda tentang bayi Anda nanti. Itu adalah hal yang menyenangkan dan tidak ada ruang untuk ketakutan disini.


Punyailah Pikiran yang Terbuka


Pikirkan tentang scenario yang mungkin terjadi atau tidak mungkin terjadi dan temukan cara untuk menghadapinya dengan cara yang positif.


Hal ini akan membuat Anda merasa lebih tenang dan lebih siap sehingga Anda tidak merasa takut, Berpikiran terbuka akan membuat Anda dapat menghadapi semua situasi dalam kondisi tenang sehingga Anda dapat membuat keputusan yang terbaik.


Nah …. selengkapnya bisa Anda baca di  kami mengadakan workshop bertajuk Labor of Love 10 Cara Pintar Untuk Mengatasi Rasa Takut Akan Persalinan


Semoga Bermanfaat


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar